Tak Mau Ambil Risiko, PSM Tidak Sertakan Pluim Saat Lawan Bali United

Kompas.com - 30/07/2019, 11:57 WIB
Kapten PSM Makassar, Wiljan Pluim, saat tampil melawan Lao Toyota FC pada pertandingan lanjutan Grup H AFC Cup 2019 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Rabu (13/3/2019). Dok. AFC CupKapten PSM Makassar, Wiljan Pluim, saat tampil melawan Lao Toyota FC pada pertandingan lanjutan Grup H AFC Cup 2019 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Rabu (13/3/2019).

MAKASSAR, KOMPAS.com - PSM Makassar dipastikan tidak akan diperkuat gelandang andalan mereka Wiljan Pluim saat menghadapi Bali United di lanjutan partai Shopee Liga 1 di Stadion I Wayan Dipta, Kamis (1/8/2019) mendatang. 

PSM tidak ingin mengambil risiko karena kondisi pemain asal Belanda itu belum sepenuhnya prima setelah dibekap cedera.

PSM ingin Pluim pulih 100 persen demi bisa tampil di leg kedua final Piala Indonesia melawan Persija Jakarta 6 Agustus 2019 nanti.

"Pluim tinggal di Makassar, tidak ikut ke Bali," ujar pelatih PSM Makassar Darije Kalezic saat diwawancarai awak media, Senin (29/7/2019).

Darije melihat sisi positif dari penundaan yang dilakukan PSSI atas partai final Piala Indonesia di Makassar, Minggu (28/7/2019) yakni untuk menunggu kesembuhan Pluim.

Dengan penundaan ini, masa pemulihan Pluim bakal lebih lama dan membuat ia semakin fit saat menghadapi Persija.

Baca juga: Laga Tunda Final Piala Indonesia Ubah Jadwal PSM dan Persija di Liga 1

"Itu juga satu hal positif. Kami sebelumnya percaya bahwa dia sudah siap untuk bermain melawan Persija, tapi dengan bertambahnya waktu artinya risiko semakin kecil," kata dia.

Penundaan partai final ini juga menurut Darije tidak terlalu mempengaruhi persiapan timnya.

Darije mengatakan bahwa hari ini, para pemainnya sudah sangat fresh dan fit untuk menghadapi Bali United di Liga 1 yang juga merupakan salah satu tim besar dan sulit dikalahkan jika bermain di kandang. 

Baca juga: Jadwal Laga Tunda Piala Indonesia, PSM Makassar vs Persija Jakarta

"Kalau saya bilang itu tidak mengganggu pikiran saya. Saya akan bohong, tapi perubahan ini tidak terlalu mempengaruhi persiapan kami ke Bali karena ada juga hal positif yang terjadi. Kami fresh dan segar latihan hari ini dan fit ke Bali," kata dia. 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X