PSSI Resmi Umumkan Jadwal Laga Tunda PSM Makassar Vs Persija Jakarta

Kompas.com - 29/07/2019, 11:04 WIB
Pesepak bola PSM Makassar Aaron Michael Evans (kanan) menyundul bola saat melawan Persija Jakarta dalam pertandingan Final Piala Indonesia 2018-2019 leg pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Minggu (21/7/2019). Persija menang 1-0. ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYATPesepak bola PSM Makassar Aaron Michael Evans (kanan) menyundul bola saat melawan Persija Jakarta dalam pertandingan Final Piala Indonesia 2018-2019 leg pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Minggu (21/7/2019). Persija menang 1-0.

KOMPAS.com — Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia ( PSSI) akhirnya mengumumkan jadwal laga tunda final leg kedua Piala Indonesia 2019 PSM Makassar vs Persija Jakarta.

Laga PSM Makassar vs Persija Jakarta sedianya digelar di Stadion Andi Mattalatta, Mattoangin, Makassar, Minggu (28/7/2019) sore.

Namun, karena alasan keamanan pasca-peristiwa pelemparan bus Persija, PSSI akhirnya menunda laga tersebut.

Baca juga: Piala Indonesia, Pimpinan Suporter PSM Kritik Sikap PSSI dan Manajemen Persija

Kini, PSSI telah mengumumkan jadwal baru untuk pertandingan yang ditunda itu.

Melalui surat 2711/AGB/537/VII-2019 bertanggal 29 Juli 2019, PSSI memastikan bahwa laga leg kedua final Piala Indonesia 2019 akan digelar pada Selasa (6/8/2019) pukul 15.30 WIB (16.30 Wita).

Baca juga: PSSI Sebut Penjualan Tiket Offline Berdampak pada Insiden Pelemparan Bus Persija

Pertandingan itu tetap digelar di Stadion Andi Mattalatta sesuai dengan harapan pihak PSM Makassar.

"Selanjutnya, dimohon kepada manajemen klub PSM Makassar selaku tuan rumah penyelenggara pertandingan dapat mempersiapkan segala sesuatu terkait persiapan dan pelaksanaan pertandingan tersebut," demikian pernyataan PSSI dalam surat itu.

Surat yang ditujukan untuk manajemen PSM Makassar dan Persija Jakarta itu ditandatangani langsung oleh Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha.

Kronologi

Pelemparan terhadap bus pemain Persija jelang final leg kedua terjadi seusai sesi latihan resmi, Sabtu (27/7/2019).

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X