Kompas.com - 28/07/2019, 06:20 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. BOLASPORT.COM/DWI WIDIJATMIKOPasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.
|

KOMPAS.com - Kevin Sanjaya Sukamuljo menyambut positif terciptanya All Indonesian Final di Japan Open 2019.

Indonesia memastikan satu gelar juara di nomor ganda putra Japan Open 2019.

Kepastian itu didapat setelah dua ganda putra terbaik Indonesia, Marcus/Fernaldi Gideon dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, kompak melangkah ke babak final.

Ahsan/Hendra lolos ke final Japan Open 2019 terlebih dahulu setelah berhasil mengalahkan wakil tuan rumah, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, dengan skor 22-20, 21-10 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Sabtu (27/7/2019).

Baca juga: Japan Open Jadi Final Keenam Ahsan/Hendra Sepanjang 2019

Selang beberapa menit, Marcus/Kevin mengikuti jejak seniornya itu.

Pada babak semifinal Marcus/Kevin mengalahkan ganda putra China, Li Junhui/Liu Yuchen lewat pertarungan tiga gim dengan skor 16-21, 21-11, 21-18.

Kevin Sanjaya Sukamuljo pun menyambut positif pertemuan dengan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di final Japan Open 2019.

"Bisa ada all Indonesian final pastinya jadi kebanggaan buat negara karena punya ganda putra yang merata kekuatannya," tutur Kevin, dikutip dari laman Badminton Indonesia.

"Apalagi, final senegara adalah hal yang jarang terjadi," kata Kevin menambahkan.

Final Japan Open 2019 sendiri bukanlah laga puncak pertama yang melibatkan Ahsan/Hendra dan Marcus/Kevin pada tahun ini.

Baca juga: Japan Open 2019, Praveen/Melati Pasang Target Juara

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X