Alasan Klopp Enggan Rekrut Gareth Bale

Kompas.com - 27/07/2019, 12:40 WIB
Gareth Bale saat turun di  laga International Champions Cup 2019 antara Real Madrid vs Arsenal, di FedEx Field, Maryland, Amerika Serikat, Selasa (23/7/2019) atau Rabu pagi WIB. AFP Photo/Jim WATSONGareth Bale saat turun di laga International Champions Cup 2019 antara Real Madrid vs Arsenal, di FedEx Field, Maryland, Amerika Serikat, Selasa (23/7/2019) atau Rabu pagi WIB.
|

KOMPAS.COM - Manajer Liverpool Juergen Klopp menyatakan tidak tertarik merekrut Gareth Bale dari Real Madrid.

Klopp menilai Liverpool tidak sanggup membayar Bale karena bintang asal Wales tersebut pasti akan dijual dengan harga mahal oleh Madrid.  

"Bale pemain Madrid, sesederhana itu," kata Klopp.

"Jika pun ia akan meninggalkan Madrid, harganya akan sangat mahal dan kami tak mampu membayarnya," ujar dia menambahkan.

Baca juga: Real Madrid Vs Atletico, Madrid Tumbang, 10 Gol Tercipta

Bale jadi pemain yang tak diinginkan menyusul kedatangan kembali manajer Zinedine Zidane yang sejak beberapa bulan lalu memulai tenor keduanya di Madrid.

Bale ditengarai tak masuk dalam rencana Zidane dan klubnya siap menjual kepada siapapun yang siap membayar dengan harga pantas.

Persoalan harga bukan satu-satunya alasan Klopp menutup kesempatan mendatangkan Bale. 

Menurutnya lebih baik membangun sebuah tim ketimbang mengumpulkan pemain bintang semata.

"Tentu saja dia pemain yang luar biasa, tapi yang Anda perlukan adalah membangun sebuah tim, bukan sekadar mengumpulkan individu-individu bintang," katanya.

Kendati Zidane menegaskan bakal menjual Bale, si pemain tetap kembali memperkuat Madrid dalam rangkaian laga pramusim.

Harga yang mahal disertai gaji yang tak murah membuat setiap peminat Bale mundur teratur.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
komentar di artikel lainnya
Close Ads X