Terpilih Aklamasi, Raja Sapta Oktohari Kembali Pimpin PB ISSI

Kompas.com - 27/07/2019, 08:40 WIB
Ketua Umum PB ISSI Raja Sapta Oktohari saat menghadiri Munas PB ISSI di Kotabaru Parahyangan, Kabupaten Bandung Barat, Jumat (26/7/2019). Dok. PB ISSIKetua Umum PB ISSI Raja Sapta Oktohari saat menghadiri Munas PB ISSI di Kotabaru Parahyangan, Kabupaten Bandung Barat, Jumat (26/7/2019).

KOMPAS.com - Raja Sapta Oktohari kembali dipercaya untuk memimpin Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia ( PB ISSI) periode 2019-2023.

Okto, sapaan akrab Raja Sapta Oktohari, terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Nasional (Munas) yang digelar di Kota Baru Parahyangan, Kabupaten Bandung Barat, Jumat (26/7/2019) malam.

Dalam periode kepemimpinannya yang kedua, Okto memastikan bakal melanjutkan 6 program yang telah dijalankan saat masa kepengurusan sebelumnya.

Baca juga: Persib Vs Bali United, Spaso Ungkap Penyebab Kekalahan Maung Bandung

Enam program yang bakal kembali dimaksimalkan meliputi pengembangan atlet, pelatih, commissaire, venue, kejuaraan, dan organisasi.

"Alhamdulillah saya masih dipercaya dari teman-teman Pengprov untuk melanjutkan kepengurusan ISSI. Mudah-mudahan amanah ini bisa saya laksanakan," ucap Okto.

Sebenarnya, keenam fokus sudah terpenuhi pada empat tahun kepengurusan Okto periode 2015-2019. Namun, hal itu disadari belum sempurna.

Empat tahun ke depan, masih ada banyak pekerjaan rumah yang harus dituntaskan, terutama untuk melanjutkan tradisi meloloskan atlet balap sepeda Indonesia ke ajang Olimpiade Tokyo 2020.

Indonesia kali pertama mengirimkan atlet balap sepeda ke ajang multievent terbesar di dunia melaui Toni Syarifudin, tepatnya pada Olimpiade 2016 Rio de Janeiro, Brasil.

“Selain Olimpiade, PR kami ada SEA Games 2019 di Filipina. Utamanya, kualifikasi Olimpiade yang harus dikejar dari sekarang."

"Lalu kami masih harus bekerja untuk mendeteksi potensi daerah sampai menyalurkan atlet ke ajang internasional," ucap Okto.

Tak hanya itu, Okto juga berbangga karena bisa merangkul komunitas-komunitas balap sepeda untuk bersama-sama menunjukkan animo positif bagi perkembangan balap sepeda di Indonesia.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X