Jorginho Merasa Lebih Bebas Dilatih Lampard Ketimbang Sarri di Chelsea

Kompas.com - 26/07/2019, 14:32 WIB
Jorginho dibayang-bayangi Callum Wilson saat Chelsea menjamu AFC Bournemouth pada pertandingan Premier League di Stadion Stamford Bridge, 1 September 2018. AFP/IAN KINGTONJorginho dibayang-bayangi Callum Wilson saat Chelsea menjamu AFC Bournemouth pada pertandingan Premier League di Stadion Stamford Bridge, 1 September 2018.

KOMPAS.com - Gelandang Chelsea, Jorge Luiz Frello Filho atau yang biasa dikenal Jorginho, mengatakan bahwa bermain di bawah asuhan Frank Lampard memberinya kebebasan dan kreativitas lebih.

Jorginho kemudian membandingkan saat ia dilatih Maurizio Sarri pada musim lalu.

Saat diasuh Sarri, Jorginho ditempatkan sebagai gelandang bertahan tunggal.

Baca juga: Kabar Transfer, Juventus Tak Tertarik Rekrut Jorginho

Di bawah asuhan Lampard, mantan pemain Napoli itu diposisikan double pivot bersama satu gelandang bertahan lain.

Hal itu tercermin pada saat Chelsea melawan Barcelona dalam ajang  Rakuten Cup (23/7/2019), yang dimenangkan The Blues dengan skor 2-1.

Jorginho bermain sejak awal laga dan diposisikan sebagai gelandang bertahan ditemani Matteo Kovacic.

"Karakteristik saya adalah mengontrol permainan. Bertahan di tengah dan mengorganisasi tim, tetapi saya bisa beradaptasi dengan baik," ujarnya, dilansir Football Italia.

"Ini baru bagi saya dan akan membutuhkan waktu yang tidak lama. Saya menyukainya dan kami bekerja dengan baik. Saya memiliki lebih banyak ruang dan saya lebih bebas sehingga bisa bermain lebih kreatif," ucap Jorginho.

Baca juga: Susul Maurizio Sarri, Jorginho Berharap Diincar Juventus

"Musim lalu kami memiliki tiga gelandang dan sekarang kami memiliki dua gelandang sehingga kami butuh berlari banyak, tetapi saya pikir kami bisa melakukan banyak hal-hal bagus," kata gelandang timnas Italia tersebut.

Jorginho yang sempat dikabarkan akan hijrah bersama Sarri ke Juventus, mengaku masih bahagia membela The Blues.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X