10 Klub Indonesia Bersedia Ikut Liga 1 Putri 2019

Kompas.com - 26/07/2019, 10:45 WIB
Rapat koordinasi antara PSSI bersama 18 klub peserta Liga 1 bertajuk CEO Forum Liga 1 Putri di Jakarta, pada Kamis (25/7/2019) siang. PSSIRapat koordinasi antara PSSI bersama 18 klub peserta Liga 1 bertajuk CEO Forum Liga 1 Putri di Jakarta, pada Kamis (25/7/2019) siang.
Penulis Alsadad Rudi
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Sepuluh klub dilaporkan bersedia menyiapkan tim untuk mengikuti Liga 1 Putri tahun 2019 ini.

PSSI menggelar rapat koordinasi bersama 18 klub peserta Liga 1 bertajuk CEO Forum Liga 1 Putri di Jakarta pada Kamis (25/7/2019) siang.

Adapun agenda utama dalam pertemuan ini adalah menyangkut koordinasi terkait penyelenggaraan Liga 1 Putri yang rencananya akan digelar pada 2019 ini.

Pertemuan ini bertujuan untuk memastikan komitmen para klub untuk ikut serta pada kompetisi Liga 1 Putri.

Pertemuan dihadiri  Plt Ketua Umum PSSI Iwan Budianto, anggota Exco, Dirk Soplanit dan Papat Yunisal, serta Sekretaris Jenderal Ratu Tisha Destria.

Forum CEO pun dibuka langsung oleh Plt Ketua Umum PSSI Iwan Budianto yang memaparkan latar belakang digelarnya Liga 1 Putri 2019.

Tak hanya menyangkut pembentukan timnas putri semata, tetapi menyangkut berbagai aspek yang perlu dilakukan agar kompetisi antara putra dan putri seimbang.

Baca juga: Asisten Pelatih Timnas Putri Pantau Permainan Sepak Bola Putri NTT

Iwan menyatakan, jika tak segera menyelenggarakaan kompetisi putri, Indonesia hanya akan jadi "penonton" karena tak melakukan pembinaan.

Iwan mencontohkan beberapa negara ASEAN, seperti Myanmar, Thailand, dan Vietnam, yang sudah menyelenggarakan kompetisi sepak bola putri.

"Kemudian SEA Games 2019 dan PON 2020 juga akan mempertandingkan sepak bola putri," kata Iwan dikutip dari laman PSSI.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X