Kompas.com - 26/07/2019, 08:11 WIB
Pemain asing Persela Lamongan, Alex Dos Santos (membawa bola) hattrick saat melawan Kalteng Putra pada Pekan 8 Liga 1 2019 yang berakhir dengan skor 3-0 di Stadion Surajaya Lamongan, Jawa Timur, Kamis (11/07/2019) malam. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPemain asing Persela Lamongan, Alex Dos Santos (membawa bola) hattrick saat melawan Kalteng Putra pada Pekan 8 Liga 1 2019 yang berakhir dengan skor 3-0 di Stadion Surajaya Lamongan, Jawa Timur, Kamis (11/07/2019) malam.

LAMONGAN, KOMPAS.com - Tiga pertandingan terakhir di Liga 1 musim ini berhasil dilalui Persela Lamongan dengan torehan apik.

Persela sukses mengalahkan Kalteng Putra dan Bali United, lalu berhasil menahan imbang Barito Putera meski hanya bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-36.

Meskipun sudah berhasil mengemas tujuh angka dari tiga pertandingan, pelatih Persela, Nil Maizar, mengingatkan kepada anak didiknya untuk tidak cepat puas.

"Evaluasi secara umum, perjalanan tim ini sudah mulai ada progres," kata Nil seusai memimpin latihan tim di Stadion Surajaya, Kamis (25/7/2019) sore.

"Kami kan tidak boleh jemawa dengan kondisi ini sebab tim-tim lain kan juga berjuang untuk bisa lebih baik," ucapnya.

Baca juga: Eki Taufik Ungkap Strategi Persela Usai Lucky Dikartu Merah Wasit

Kendati sudah berhasil membukukan capaian positif dalam tiga laga terakhirnya, Nil mengaku tetap akan mengevaluasi dan memperbaiki beberapa kinerja pemain Persela.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Saya bilang kepada tim pelatih dan pemain, kami akan evaluasi. Kami akan tingkatkan, baik bertahan, menyerang, transisi dari bertahan ke menyerang, mental kami tingkatkan. Kami yakin tim ini akan lebih baik," ucap dia.

Nil juga bersyukur capaian di tiga laga akhir yang dianggapnya mampu meningkatkan mental bertanding anak didiknya.

Dia melihat, skuad Persela sudah siap bersaing dengan kontestan lain di Liga 1 musim ini.

Baca juga: Liga 1, Aditya Harlan Kecewa Barito Putera Gagal Menang atas 10 Pemain Persela

"Kalau saya lihat, mereka sudah mulai yakin mampu jadi yang terbaik di liga super (Liga 1) karena semua tim kan sudah mulai bersaing," ujarnya.

"Artinya, tidak boleh saya ini pemain hebat, tetapi punya kompetensi dan siap bersaing," kata dia.

Saat ini, Persela menghuni peringkat ke-14 di klasemen sementara mengoleksi 9 poin.

Laga berikutnya bakal dilalui dengan menjamu Borneo FC di Stadion Surajaya, yang dijadwalkan pada Senin (29/7/2019) mendatang.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.