Persib Ingin Sulap GBLA Menjadi Stadion Terbesar di Asia

Kompas.com - 24/07/2019, 21:20 WIB
Skuad Persib Bandung sebelum laga melawan Kalteng Putra FC, di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (16/7/2019). KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHASkuad Persib Bandung sebelum laga melawan Kalteng Putra FC, di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (16/7/2019).

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung berencana merevitalisasi Stadion Gelora Bandung Lautan Api ( GBLA) bila dipercaya untuk mengelola stadion berkapasitas 38.000 kursi itu oleh Pemerintah Kota Bandung.

Manajer Persib, Umuh Muchtar, mengatakan manajemen klub berjulukan Maung Bandung itu sudah lama ingin mengelola Stadion GBLA untuk dijadikan kandang permanen Persib.

Pihaknya juga sudah memiliki rencana renovasi untuk merevitalisasi Stadion GBLA.

"Kalau bisa dikelola sama Persib, kami akan merenovasi stadion biar setaraf internasional. Mungkin menjadi yang terbaik di Asia," kata Umuh.

Dikatakan Umuh, Persib berencana menjadikan Stadion GBLA seperti stadion di Eropa.

Artinya, GBLA tidak hanya akan berfungsi sebagai sarana olahraga, tapi juga bisa dijadikan ruang publik hingga objek wisata.

Sebab, Umuh mengatakan, Persib akan membangun beberapa fasilitas dan sarana umum yang bisa dimanfaatkan publik.

Tak menutup kemungkinan, Stadion GBLA juga bisa difungsikan untuk menggelar kegiatan di luar sepak bola, semisal konser musik.

Baca juga: Persib Vs Bali United, Maung Bandung Tak Terbebani Rekor Pertemuan

"Dan nanti akan disulap ya. Biar orang setiap hari banyak yang mengunjungi. Nanti, kami akan membuat pertokoan, cafe, hingga museum. Agar di sana suasananya ramai setiap hari," kata dia.

Di kawasan yang tak jauh dari tempat berdirinya Stadion GBLA, Persib juga memiliki tanah yang akan dibangun pusat latihan terpadu tim Persib.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X