Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelajah Gowes Nusantara Lintasi Jayapura

Kompas.com - 24/07/2019, 19:01 WIB
Tjahjo Sasongko

Penulis

JAYAPURA, Kompas.com - Tim Jelajah Gowes Nusantara, dilepas Walikota Jayapura, Benhur Tommy Mano dari depan kantor Walikota menuju Skow dan kembali lagi ke Jayapura, pada Rabu (24/7/2019). Mereka mengayuh sepedanya berjarak 60 Km one way dengan rute menanjak melintasi jembatan merah dan jalan baru yg masih dalam tahap finishing.

Dalam sambutannya, Benhur Tommy Mano mengatakan jika kota Jayapura merupakan kota yang damai, kota yang indah pemandangan alamnya serta mempunyai pantai yang luar biasa.

Dalam perjalanan menuju Skow, duta Kemenpora yang membawa misi mengkampanyekan Ayo Olahraga dengan tema Bergeraklah, Dimana saja, Kapan saja, Bersama siapa saja itu, bakal ditemani 20 pegowes lokal seperti Jayapura Cycling Club (JCC) dan Cenderawasih Bike Comunity (CBC), serta Dirlantas Polda Jayapura AKBP Supriyadi.

Kamis (25/7/2019), Tim Gowes Jelajah Nusantara itu akan bergowes dari Jayapura menuju Sentani dengan jarak 40 km bolak balik. Mereka pun akan melihat stadion Merdeka yang akan digunakan untuk perhelatan PON XX 2020. Kamis (25/7/2019), Tim Gowes Jelajah Nusantara itu akan bergowes dari Jayapura menuju Sentani dengan jarak 40 km bolak balik. Mereka pun akan melihat stadion Merdeka yang akan digunakan untuk perhelatan PON XX 2020.

Mereka melintas dan menikmati keindahan Pantai Holtekamp bercengkrama dengan warga setempat menularkan virus-virus berolahraga. "Alhamdulillah selama perjalanan Tim Jelajah tidak menemukan halangan yg berarti walau menggowes dengan melawan arah angin," tutur Agus Santoso, koordinator lapangan Tim Gowes Jelajah Nusantara 2019.

Selain itu, Agus menambahkan jika Tim Jelajah diberikan tantangan oleh komunitas lokal melalui sektor KOM (King of Mountain).

Sektor putri, Nina Puspawardani dari Solo dan putra Fito Bakdho Prilanji dari Pontianak, dinobatkan sebagai KOM. Keduanya berhak atas bonus senilai satu juta rupiah dari komunitas lokal.

Kamis (25/7/2019), Tim Gowes Jelajah Nusantara itu akan bergowes dari Jayapura menuju Sentani dengan jarak 40 km bolak balik. Mereka pun akan melihat stadion Merdeka yang akan digunakan untuk perhelatan PON XX 2020.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com