Demi Trebble Winners, Persija Siap Tampil Habis-habisan di Markas PSM

Kompas.com - 24/07/2019, 19:00 WIB
Pesepak bola PSM Makassar Zulham Zamrun (kanan) mendorong pesepak bola Persija Jakarta Riko Simanjuntak (kedua kanan) dalam pertandingan Final Piala Indonesia 2018-2019 leg pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Minggu (21/7/2019). Persija Jakarta menang atas PSM Makassar dengan skor 1-0. ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYATPesepak bola PSM Makassar Zulham Zamrun (kanan) mendorong pesepak bola Persija Jakarta Riko Simanjuntak (kedua kanan) dalam pertandingan Final Piala Indonesia 2018-2019 leg pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Minggu (21/7/2019). Persija Jakarta menang atas PSM Makassar dengan skor 1-0.

KOMPAS.com - Persija Jakarta siap tampil habis-habisan saat melakoni leg kedua final Piala Indonesia 2018 melawan PSM Makassar.

Laga PSM vs Persija yang digelar di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (28/7/2019) mendatang, bakal menjadi penentuan gelar juara Piala Indonesia 2018.

Persija telah mengantongi keunggulan agregat 1-0 berkat kemenangan pada leg pertama final yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (21/7/2019) lalu.

Jika berhasil kembali meraih kemenangan di leg kedua, Persija tak hanya akan menyegel gelar juara Piala Indonesia 2018, tapi juga memastikan titel trebble winners.

Sebab, Macan Kemayoran -julukan Persija- telah mengoleksi dua gelar juara pada 2018-2019, yakni Piala Presiden 2018 dan Liga 1 2018.

Untuk mewujudkan target itu, pelatih Persija Jakarta, Julio Banuelos, menegaskan timnya akan bekerja keras di markas PSM.

Meski harus bermain di hadapan pendukung skuad berjulukan Juku Eja itu, para pemain Persija tidak akan sedikit pun gentar.

“Perasaan saya tetap respek kepada PSM Makassar karena mereka adalah tim yang kuat," kata Julio Banuelos.

Baca juga: Hadiri Laga Persija Vs PSM, Caketum PSSI Puji Kinerja Wasit

"Tapi saya harus tetap optimistis dan berpikiran positif bersama performa para pemain dan jangan lupa kami punya The Jak Mania yang akan hadir di Makassar," ucap pelatih asal Spanyol itu menambahkan.

Perjuangan Persija Jakarta untuk menjadi juara dipastikan tidak mudah.

PSM Makassar tentu tak ingin dipermalukan untuk kedua kalinya sehingga bakal menghadirkan perlawanan sengit untuk Persija.

Baca juga: Persija Vs PSM, Kalezic Doakan Penerbangan Macan Kemayoran ke Makassar

Selain itu, Macan Kemayoran juga dihadapkan pada jadwal padat yang membuat Julio Banuelos harus putar otak.

Persija akan melawat ke Makassar setelah melalui beberapa laga beruntun. Kondisi pemain Persija pun kemungkinan tidak akan 100 persen prima untuk menghadapi PSM.

“Tentu pemain kami kelelahan karena pertandingan bertubi-tubi dan beberapa ada yang cedera, tapi tidak ada alasan karena ini adalah final,” ucap Julio Banuelos. (Mochamad Hary Prasetya)



Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X