Kompas.com - 24/07/2019, 09:47 WIB
Pelatih Arema FC, Milomir Seslija. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPelatih Arema FC, Milomir Seslija.
MALANG, KOMPAS.com - Arema FC akan menghadapi Bhayangkara FC pada lanjutan kompetisi Liga 1 2019 pekan 11, Jumat (26/7/2019).
 
Waktu pertandingan yang akan dimulai sore hari tampaknya akan menjadi kendala bagi gemuruhnya Stadion Kanjuruhan.
 
Diprediksi, Aremania yang hadir tak akan begitu banyak.
 
Pelatih Milomir Seslija mengakui waktu kickoff sore hari tak akan menjadi kendala bagi para pemainnya karena cuaca di Malang tetap bersahabat meski laga dilaksanakan sore hari.
 
 
"Bermain sore di Malang tak ada masalah, tetapi jika main sore di Padang, Borneo, atau Bali, mungkin akan sulit," ucapnya.
 
Namun, pelatih yang akrab disapa Milo ini justru khawatir jumlah Aremania yang datang langsung ke Stadion Kanjuruhan tak akan terlalu banyak karena terhalang waktu kickoff yang masih waktu jam kerja.
 
Ia pun berharap Aremania mengajukan cuti kerja dan menonton langsung pertandingan Arema.
 
"Mungkin banyak Aremania yang masih bekerja saat itu, tetapi saya harap mereka mengambil libur ya," katanya.
 
 
Waktu pertandingan yang dihelat pada sore hari atau hari kerja memang membuat tingkat kedatangan penonton di Stadion Kanjuruhan cenderung menurun.
 
Hal ini terlihat pada empat laga kandang yang sudah digelar Arema FC hingga saat ini.
 
Pertama, laga kandang pertama melawan Persela Lamongan digelar Senin (27/5/2019) malam ditonton sebanyak 13.763 penonton.
 
Kemudian, laga kandang kedua dan ketiga digelar di Stadion Gajayana juga tak begitu maksimal.
 
 
Pemain Arema FC, Sylvano Momvalius seusai mencatak gol ke gawang Perseru Badak Lampung FC pada Pekan 9 Liga 1 2019 yang berakhir dengan skor 4-1 di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Jawa Timur, Selasa (16/07/2019) malam.KOMPAS.com/SUCI RAHAYU Pemain Arema FC, Sylvano Momvalius seusai mencatak gol ke gawang Perseru Badak Lampung FC pada Pekan 9 Liga 1 2019 yang berakhir dengan skor 4-1 di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Jawa Timur, Selasa (16/07/2019) malam.
 
 
Lawan Tira Persikabo jumlah penonton tercatat 16.670 dan kemudian menurun saat melawan Persipura yang hanya 11.890 penonton.
 
Bahkan, pada laga kandang terakhir, Rabu (16/7/2019) malam, jumlah penonton yang hadir menurun drastis menjadi 7.510 penonton saja.
 
Jumlah ini diprediksi kembali menurun saat melawan Bhayangkara karena waktu pertandingan dihelat pada sore hari.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X