Kompas.com - 24/07/2019, 06:29 WIB
Gelandang Leipzig Diego Demme dan pemain Hoffenheim Joelinton (biru) memperebutkan bola dalam pertandingan Bundesliga Jerman antara RB Leipzig dan TSG Hoffenheim di Leipzig, Jerman, pada 25 Februari 2019. RONNY HARTMANN/AFPGelandang Leipzig Diego Demme dan pemain Hoffenheim Joelinton (biru) memperebutkan bola dalam pertandingan Bundesliga Jerman antara RB Leipzig dan TSG Hoffenheim di Leipzig, Jerman, pada 25 Februari 2019.
|

KOMPAS.com - Newcastle United resmi mengontrak striker Joelinton dari Hoffenheim dengan rekor transfer klub sebesar 40 juta poundsterling (sekitar Rp 698 miliar).

Nilai transfer itu mematahkan biaya rekor klub sebelumnya, 20 juta poundsterling, yang dibayarkan untuk playmaker Paraguay, Miguel Almiron, dari klub MLS, Atlanta United, pada Januari lalu.

Joelinton diikat dengan durasi kontrak selama enam tahun.

Pemain Brasil berusia 22 tahun itu adalah pemain pertama yang dibeli Steve Bruce sejak ia ditunjuk sebagai pelatih kepala klub yang baru, menggantikan Rafael Benitez.

Baca juga: Newcastle United Dilaporkan ke Premier League soal Pelatih Steve Bruce

Terkait bergabung ke Newcastle, Joelinton mengaku sangat bahagia.

"Saya benar-benar senang berada di sini," kata Joelinton, yang akan mengenakan nomor punggung sembilan di St James 'Park, dikutip dari BBC, Rabu (24/7/2019).

"Saya tahu ini adalah tanggung jawab besar, Alan Shearer yang hebat, idola tim terbesar (memakai no 9). Saya tahu itu adalah tanggung jawab besar, tetapi saya siap," ucapnya.

Dia pun mengaku siap menanggung tanggung jawab soal nilai transfer yang dikeluarkan klub.

Baca juga: Berita Transfer, Paulo Dybala Bisa ke Man United dengan Satu Syarat

"Saya tahu ini adalah investasi besar yang dilakukan klub dalam diri saya, dan itu datang dengan tanggung jawab besar," tuturnya.

"Saya tahu bahwa semua orang di klub memiliki keyakinan kepada saya, telah membawa saya ke sini. Saya berharap dapat berkontribusi di lapangan. Saya bahagia dan siap," ujarnya.

Halaman:


Sumber BBC
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X