Fabiano Beltrame Dapat Dukungan Moril Orang Tua Selama Proses Naturalisasi

Kompas.com - 23/07/2019, 14:42 WIB
Pemain Persib Bandung, Fabiano Beltrame, saat memperkuat tim Blitar Bandung United. KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAPemain Persib Bandung, Fabiano Beltrame, saat memperkuat tim Blitar Bandung United.

BANDUNG, KOMPAS.com - Bek Persib Bandung, Fabiano Beltrame, sedang dalam proses naturalisasi menjadi warga negara Indonesia (WNI).

Mantan pemain Madura United ini mengaku mendapatkan dukungan moril dari ayah (Oneri Baitaca Beltrame) dan ibunya (Noeli Rosa Beltrame) selama menempuh proses itu.

Dari kabar yang beredar, proses naturalisasi Fabiano akan rampung pada akhir Juli ini.

Oleh karena itu, kedua orang tuanya pun sengaja datang ke Indonesia untuk menemani dan memberi dukungan kepada pemain 36 tahun itu.

Baca Juga: Kronologi Progres Naturalisasi Bek Persib, Fabiano Beltrame

"Mereka kasih dukungan biar lancar sampai naturalisasi selesai. Ini pertama kalinya orang tua datang ke Indonesia karena mereka ingin support saya," kata Fabiano di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (23/7/2019).

Dikatakan Fabiano, kedua orang tuanya akan berada di Indonesia sampai proses naturalisasinya selesai.

Fabiano mengaku, kedua orang tuanya cukup nyaman berada di Bandung. Sebab di Kota Kembang banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi.

"Mereka berada di sini sampai proses naturalisasi saya selesai. Selama di Bandung, saya menjamu mereka. Mengajak mereka ke tempat-tempat yang bagus di Bandung."

Baca Juga: Persib Ingin Daftarkan Fabiano Beltrame di Putaran Kedua Liga 1 2019

"Kemarin, saya ajak mereka ke Maribaya dan Tangkuban Perahu. Mereka sangat senang dan menikmatinya," tutur Fabiano.

Ditanya soal progres naturalisasinya, Fabiano belum mau bicara.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X