Ajax Amsterdam Datangkan Suksesor De Ligt, Berikut 5 Faktanya

Kompas.com - 23/07/2019, 09:45 WIB
Edson Alvarez dari America dalam pertandingan turnamen Meksiko Apertura 2019 di stadion tje Azteca di Mexico City, pada 20 Juli 2019. MARCOS DOMINGUEZ/AFPEdson Alvarez dari America dalam pertandingan turnamen Meksiko Apertura 2019 di stadion tje Azteca di Mexico City, pada 20 Juli 2019.

KOMPAS.com - Ajax Amsterdam resmi mendatangkan suksesor Matthijs De Ligt, yang memutuskan hijrah ke Juventus pada musim panas ini.

Pada Senin (22/7/2019) siang waktu setempat, klub berjulukan de Amsterdammers itu memperkenalkan bek baru mereka, Edson Alvarez.

Sebelumnya, Edson Alvarez bermain untuk klub Liga Meksiko, Club America.

Baca juga: Legenda Arsenal: Jual Mesut Oezil, Beli Gelandang Ajax Amsterdam

Bek berusia 21 tahun tersebut didatangkan Ajax dengan nilai transfer sebesar 13,5 juta poundsterling atau setara dengan Rp 244 miliar.

Edson Alvarez akan diikat Ajax selama lima tahun dan akan mengenakan kostum bernomor punggung 4.

Nomor punggung tersebut sebelumnya digunakan oleh Matthijs De Ligt.

Dilansir Squawka, Edson Alvarez adalah pemain serba bisa. Ia bisa dimainkan di posisi bek tengah, bek sayap kanan, maupun gelandang bertahan.

Dari total 107 penampilannya bersama Club America, Edson telah bermain sebanyak 53 pertandingan sebagai bek tengah, 23 pertandingan sebagai gelandang bertahan, dan 8 pertandingan sebagai bek sayap kanan.

"Meskipun saya bisa hijrah ke Liga Inggris, tetapi saya tidak berpikir dua kali ketika memutuskan hijrah ke Ajax (Amsterdam)," kata Edson.

"Tipe permainan Ajax menarik diri saya. Ini adalah tim yang luar biasa dengan banyak talenta berbakat. Dengan sukses di Liga Champions, mereka membuat penampilan impresif tidak hanya di Eropa, tetapi juga di Meksiko," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber Squawka
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X