Kunci Sukses Persib Bisa Bangkit dari Keterpurukan

Kompas.com - 22/07/2019, 21:40 WIB
Tim Persib Bandung merayakan gol ke gawang Kalteng Putra FC pada pekan ke-9 Liga 1 2019, di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (16/7/2019) lalu. (KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHA) KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHATim Persib Bandung merayakan gol ke gawang Kalteng Putra FC pada pekan ke-9 Liga 1 2019, di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (16/7/2019) lalu. (KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHA)

BANDUNG, KOMPAS.com - Performa Persib Bandung di Liga 1 2019 mulai menanjak.

Setelah mengalami paceklik kemenangan dalam enam laga beruntun, klub berjulukan Maung Bandung itu mulai rajin membukukan kemenangan.

Dalam dua pertandingan terakhir, Persib sukses membukukan kemenangan beruntun. 

Persib mengalahkan Kalteng Putra FC (2-0) pada pekan kesembilan dan PSIS Semarang (1-0) pada pekan ke-10. 

Baca juga: Bocah Singapura Duduk di Bangku Cadangan Juventus bersama Ronaldo

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengatakan dari total sembilan pertandingan yang dihadapi, penurunan performa hanya terjadi saat tim berjulukan Maung Bandung itu kalah dari Bhayangkara FC (1-2) dan Persebaya Surabaya (0-4).

Pada tiga laga sebelumnya menghadapi Semen Padang (0-0), Tira-Persikabo (1-1), dan Madura United (1-1) Persib hanya kurang beruntung untuk meraih kemenangan.

Sebab Supardi Nasir dkk tampil sangat bagus dan mampu mendominasi permainan.

Hanya saja, penyelesaian akhir yang kurang sempurna membuat Persib sering membuang peluang matang yang seharusnya berbuah gol. Akibatnya, Persib gagal meraih kemenangan.

"Saya tidak setuju dengan anggapan tim kami down. Dari sembilan laga, saya pikir tim hanya turun ketika membuat kesalahan melawan Persebaya dan mereka tidak bermain cukup baik."

"Tapi ketika menghadapi Semen Padang kami nyaris menang. Begitu pula ketika melawan Tira, kami juga bisa nyaris memenangkan pertandingan," kata Robert di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Senin (22/7/2019).

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X