Histori Perseteruan Zinedine Zidane Vs Gareth Bale, Kapan dan Mengapa?

Kompas.com - 22/07/2019, 16:00 WIB
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane (kiri) saat memberikan instruksi kepada pemainnya, Gareth Bale, pada laga Liga Champions kontra Legia Warsaw di Polandia, 2 November 2016. AFP/JANEK SKARZYNSKIPelatih Real Madrid, Zinedine Zidane (kiri) saat memberikan instruksi kepada pemainnya, Gareth Bale, pada laga Liga Champions kontra Legia Warsaw di Polandia, 2 November 2016.

KOMPAS.com - Tensi hubungan antara pelatih Real Madrid Zinedine Zidane dan pemainnya, Gareth Bale, belakangan ini kembali memanas dan menjadi sorotan.

Mereka sudah merengkuh sejumlah prestasi bergengsi di bawah bendera Real Madrid, tetapi tak jarang pula terdengar kontroversi yang mengaitkan keduanya.

Contohnya saja pada laga final Liga Champions 2018, saat Real Madrid berhadapan dengan Liverpool di Kiev, Ukraina.

Baca juga: Zidane Vs Bale, Sang Pemain Memang Sudah Seharusnya Berpikir Pergi

Kala itu, tersiar rumor bahwa Bale tak mendapatkan kepercayaan dari Zidane untuk tampil sebagai starter laga tersebut.

Benar saja, Bale saat itu memang dibangkucadangkan.

Namun, sang pemain akhirnya dimainkan dan justru menjadi pembeda dengan mencetak 2 gol pada menit ke-64 dan 83.

Real Madrid pun kemudian menjadi juara Liga Champions untuk kali ketiga secara beruntun, berkat kemenangan 3-1 atas Liverpool.

Menariknya, usai laga tersebut, Bale berbicara dalam sebuah sesi wawancara bahwa dia akan berkomunikasi dengan agen terkait masa depannya di Real Madrid.

Pasca-keberhasilan Real Madrid menjuarai Liga Champions 2018, Zidane memutuskan untuk menanggalkan jabatannya selaku pelatih.

Dengan kepergian Zidane, banyak yang menilai bahwa Bale sepertinya telah memenangi "perseteruannya" dengan sang juru taktik.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber Marca
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X