Barito Putera Vs Persela, Pertahanan Laskar Antasari Ingin Lebih Solid

Kompas.com - 22/07/2019, 09:00 WIB
Pertandingan Barito Putera Vs Bali United berlangsung di Stadion Demang Lehman, Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Minggu (14/7/2019). Dok. Bali UnitedPertandingan Barito Putera Vs Bali United berlangsung di Stadion Demang Lehman, Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Minggu (14/7/2019).

KOMPAS.com - Usai dikalahkan Borneo FC dengan skor tipis 4-3, Barito Putera membidik hasil maksimal saat menjamu Persela Lamongan pada laga pekan ke-10 kompetisi Liga 1 di Stadion Demang Lehman, Senin (22/7/2019) malam.

Selain variasi penyerangan di lini depan, pelatih Barito Putera Yunan Helmi juga bakal lebih membuat barisan pertahanan tim Laskar Antasari tampil lebih solid.

Sebab, sektor tersebut dinilai masih tampil di bawah harapan dalam beberapa laga yang sudah dilakoni.

Kondisi yang diamini oleh para penggawa lini pertahanan Barito, salah satunya Roni Beroperay.

Baca juga: Barito Putera Vs Persela, Tekad Laskar Antasari Kejar Poin Penuh

Ia dan rekan-rekannya sudah bertekad bakal tampil solid saat menghadapi Persela guna menebus kekalahan dari Borneo FC pada pertandingan sebelumnya.

"Bagi saya, hasil pertandingan kemarin (melawan Borneo) pasti kami kecewa," ucap Roni.

"Kami ingin ambil poin walaupun satu, tetapi tidak ada poin bagi kami," kata Roni, Minggu (21/7/2019).

"Namun, dari hasil kemarin, kami juga sebagai pemain belakang, terutama saya, sudah evaluasi hasil dari pertandingan kemarin karena pertandingan besok kami ingin meraih hasil yang terbaik dan maksimal," ujar dia.

Baca juga: Persela Ingin Lanjutkan Tren Positif di Markas Barito Putera

Ketika ditanya mengenai sosok pemain atau penyerang Persela yang cukup berbahaya dan patut diwaspadai dalam pertandingan nanti, Roni mengatakan semua pemain tim Laskar Joko Tingkir patut untuk diwaspadai.

"Untuk saya, tim Persela yang perlu diwaspadai semua (pemain) ya karena 11 yang main enggak mungkin kami awasi satu. Namun, pasti kami akan awasi pemain-pemain kunci mereka, tetapi secara keseluruhan kami mengawasi semua pemain," kata Roni.

Dari sembilan laga yang sudah dilakoni, kendati sudah menyarang 13 gol, gawang Barito sejauh ini juga sudah kebobolan 17 kali.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X