Barito Putera Vs Persela, Tekad Laskar Antasari Kejar Poin Penuh

Kompas.com - 22/07/2019, 08:00 WIB
Pertandingan Barito Putera Vs Bali United berlangsung di Stadion Demang Lehman, Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Minggu (14/7/2019). Dok. Bali UnitedPertandingan Barito Putera Vs Bali United berlangsung di Stadion Demang Lehman, Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Minggu (14/7/2019).

KOMPAS.com - Tren apik yang sempat ditorehkan Barito Putera harus terhenti pada pekan kemarin seusai kalah 3-4 dari tuan rumah Borneo FC.

Meski demikian, tim Laskar Antasari menargetkan raihan poin penuh saat menjamu Persela Lamongan di Stadion Demang Lehman, Senin (22/7/2019) malam.

"Pastinya poin penuh akan menjadi keinginan kami, mudah-mudahan itu bisa terkabul," ujar pelatih Barito Putera, Yunan Helmi, Minggu (21/7/2019).

Guna mewujudkan ambisi tersebut, Barito dikatakan Yunan telah melakukan serangkaian persiapan matang selepas takluk dari Borneo FC.

Baca juga: Pimpin Daftar Top Skor, Striker Persela Ini Pilih Utamakan Tim

"Barito Putera sudah persiapan untuk laga besok melawan Persela Lamongan," ucap Yunan.

"Saya pikir setelah kemarin main di Borneo, kami fokus untuk recovery, taktik akan kami jalankan pada latihan pada sore ini. Terpenting, insya Allah kami siap menghadapi pertandingan besok," ucap dia.

Salah satu evaluasi yang bakal dilakukan Yunan kepada anak didiknya jelang pertandingan lawan Persela adalah memperbaiki dan membuat lini pertahanan tampil lebih solid.

"Pasti itu (pertahanan) menjadi poin yang akan kami perbaiki karena memang dalam beberapa pertandingan itu yang kami perhatikan juga. Mudah-mudahan dalam pertandingan besok sudah bisa kami perbaiki," kata dia.

Baca juga: Jadwal Pertandingan Liga 1 Hari Ini dan Link Live Streaming

Yunan pun tak mempermasalahkan terkait pemanggilan dua penggawa Barito untuk pemusatan latihan timnas U-22, Yakob Sayuri dan Muhammad Riyandi, sehingga dipastikan absen untuk laga kontra Persela.

"Saya pikir untuk kiper kami masih ada Aditya Harlan, juga ada Yoo Jae Hoon dan (Muhammad) Rajiv. Kemudian, di sayap kami juga masih ada banyak winger, ada Gavin (Kwan), juga Friska (Womsiwor) dan beberapa pemain yang tentu juga bisa menjadi harapan kami tentunya," tutur Yunan.

Baca juga: Klasemen Liga 1 2019, Persib Naik, PS Tira Persikabo di Puncak

Jadwal Liga 1 hari ini 

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X