PSIS Vs Persib, Strategi Maung Bandung Redam Agresivitas Tuan Rumah

Kompas.com - 20/07/2019, 21:40 WIB
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts. (KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHA) KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAPelatih Persib, Robert Rene Alberts. (KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHA)

MAGELANG, KOMPAS.com - Persib Bandung sudah mengantongi strategi untuk meredam agresivitas lini serang PSIS Semarang saat kedua tim bertemu di pekan ke-10 Liga 1 2019.

Jadwal Liga 1 2019 antara PSIS vs Persib akan digelar di Stadion dr H Moch Soebroto, Magelang, Minggu (21/7/2019). 

Pelatih Persib, Robert Alberts, mengaku sangat mengantisipasi agresivitas serangan tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar itu.

Oleh karena itu, Robert mengatakan, akan menginstruksikan kepada pemainnya untuk bermain lebih rapat demi menjaga kedalaman skuad Persib.

Robert melanjutkan, menghadapi tim yang sangat agresif dalam menyerang, Persib harus bisa menjaga keseimbangan dengan baik.

Artinya, saat kehilangan bola, semua pemain Persib diharuskan aktif untuk ikut membantu pertahanan.

"Bertahan bukan hanya dilakukan oleh lini pertahanan. Tapi semua pemain dalam tim harus bisa aktif bertahan," kata Robert dalam konferensi pers pra pertandingan di Stadion dr H Moch Soebroto, Magelang, Sabtu (20/7/2019). 

Baca juga: PSIS Vs Persib Bandung, Tuan Rumah Enggan Anggap Remeh Maung Bandung

"Rencana kami adalah mengatur pertahanan sekuat mungkin dan rapat, karena seperti yang kita tahu, mereka kemarin menang dengan tiga gol," ujar dia melanjutkan. 

Meski begitu, Persib juga akan tetap meladeni permainan terbuka PSIS. Sebab, Robert menekankan Persib datang ke Magelang untuk meraih hasil maksimal.

Klub berjulukan Maung Bandung itu akan berusaha keras agar bisa mendapatkan tiga poin di markas PSIS.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X