Winny Oktavina Kandow Masih Butuh Tambahan Jam Terbang

Kompas.com - 19/07/2019, 18:20 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow. KOMPAS.COM/NUGYASA LAKSAMANAPasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelatih ganda campuran Indonesia, Richard Mainaky, memaklumi hasil yang dicapai Tontowi Ahmad/ Winny Oktavina Kandow pada Indonesia Open 2019.

Pasangan Tontowi/Winny harus terhenti pada perempat final Indonesia Open 2019 setelah dikalahkan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying (Malaysia) dengan skor 11-21, 21-14, 14-21.

Menurut Richard, Owi/Winny masih dalam proses pengembangan, terutama Winny yang dinilai butuh jam terbang lebih.

Baca juga: Jonatan Christie Gagal ke Semifinal Indonesia Open 2019

Secara usia, antara Owi dan Winny memang terpaut cukup jauh, yakni berbeda 12 tahun.

"Saya lihat tadi Winny memang kalah pengalaman. Tadi lawannya (Chan/Goh) sudah punya segudang pengalaman," ujar Richard saat konferensi pers di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (19/7/2019).

"Winny itu tadi antara percaya dan tidak. Padahal sebenarnya dia bisa. Harusnya dia lebih berani otak-atik," ucap Richard menambahkan.

Meski demikian, Richard mengaku bahwa dia cukup puas dengan penampilan Owi/Winny.

Risiko mundurnya Liliyana Natsir

Mundurnya Liliyana Natsir pada awal 2019, kata Richard, memang menjadi semacam risiko bagi sektor ganda campuran Indonesia.

Richard dan jajaran staf kepelatihan lainnya pun kini sedang berupaya menggenjot pemain yang ada untuk bisa mencapai hasil optimal.

Owi/Winny sendiri, kata Richard, masih memiliki peluang untuk menembus ajang Olimpiade Tokyo 2020.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X