Kompas.com - 19/07/2019, 15:42 WIB

Jakarta, KOMPAS.com - Mulai musim 2019-2020 sampai 2021-2022 Mola TV menjadi satu-satunya pemegang hak siar Liga Inggris di Indonesia.

Setelah bekerja sama dengan TVRI, kali ini Mola TV menggandeng Matrix TV dan MIX Network untuk memperluas jangkauan penayangan Premier League - kasta teratas Liga Inggris - di Indonesia.

Matrix TV merupakan bagian dari Matrix Group yang bergerak dalam layanan media dan broadcasting.

Sedangkan MIX Network merupakan penyedia jasa konten dan media platform yang dipadukan dengan teknologi khususnya dalam bidang olahraga.

Baca juga: Jadwal Tur Pramusim Big Six Liga Inggris di Asia dan Amerika Serikat

Mola TV membuat kerja sama dengan Matrix dan MIX dengan tujuan untuk memberikan kenyamanan bagi individu atau komunitas pencinta sepak bola dalam menyaksikan pertandingan Liga Inggris di tempat-tempat favorit, baik bersama keluarga atau teman.

Dalam konferensi pers di Hard Rock Cafe Jakarta, Kamis (18/7/2019) kemarin, Chief of Distribution & Broadcast (CDB) Mola TV, Ayi Farid Wajdi, menjelaskan bahwa kerja sama ini akan berlangsung selama tiga tahun.

Ayi juga menjelaskan Mola TV bersikap terbuka kepada lembaga penyiaran manapun untuk bekerja sama dengan mereka untuk mendapatkan hak tayang Liga Inggris.

"Kami optimistis bahwa kerja sama membangun layanan Mola Matrix akan saling menguntungkan dan tentunya sejalan dengan rencana pengembangan Mola TV di Indonesia," ungkap Ayi.

Baca juga: Man United Vs Inter Milan, Jadwal dan Live Streaming ICC 2019

Mola Matrix sendiri merupakan layanan yang menghadirkan kanal Mola TV ke pengguna parabola Matrix TV.

Namun, tayangan Liga Inggris di Mola Matrix hanya bisa dinikmati di kawasan perumahan atau individu.

Sedangkan untuk nonton bareng atau keperluan komersil lainnya bisa menggunakan layanan dari MIX.

Liga Inggris musim 2019-2020 akan kick-off mulai tanggal 10 Agustus mendatang dengan langsung menghadirkan Big Match antara Manchester United vs Chelsea pada pekan pertama.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.