Persib Ingin Daftarkan Fabiano Beltrame di Putaran Kedua Liga 1 2019

Kompas.com - 18/07/2019, 17:40 WIB
Fabiano Beltrame saat membela Bandung Blitar United dalam uji tanding dengan Persib Bandung, di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, beberapa waktu lalu. (KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHA) KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAFabiano Beltrame saat membela Bandung Blitar United dalam uji tanding dengan Persib Bandung, di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, beberapa waktu lalu. (KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHA)

BANDUNG, KOMPAS.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, berharap Fabiano Beltrame bisa didaftarkan dalam skuad Maung Bandung pada jendela transfer tengah musim nanti.

Fabiano merupakan rekrutan Persib di awal musim 2019. Namun, bek asal Brasil itu belum bisa didaftarkan ke dalam skuad Persib untuk mengarungi Liga 1 2019 karena masih berstatus warga negara asing (WNA).

Saat dibeli Persib, Fabiano memang sedang menjalani proses pengajuan alih kewarganegaraan atau naturalisasi dari Brasil ke Indonesia. 

Akan tetapi, hingga tenggat pendaftaran pemain lokal untuk Liga 1 2019 ditutup, proses naturalisasi pemain 36 tahun itu belum tuntas.

Persib juga sudah tidak bisa mendaftarkan Fabiano sebagai pemain asing lantaran pendaftaran sudah ditutup. Selain itu, Persib sudah mendaftarkan Bojan Malisic, Ezechiel N'Douassel, Rene Mihelic, dan Artur Gevorkyan sebagai pemain asing mereka di kompetisi musim ini. 

Alhasil, Persib urung menggunakan jasa Fabiano untuk mengarungi Liga 1 musim ini.

Meski demikian, Persib kini mendapatkan angin segar karena proses naturalisasi Fabiano dikabarkan segera rampung.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Proses Naturalisasi Berjalan Lancar, Bek Persib Ini Segera Jadi WNI

Robert mengaku mendengar kabar bahwa proses naturalisasi Fabiano akan rampung pada bulan ini.

Pelatih asal Belanda itu menyebut, dalam dua pekan ke depan, kemungkinan sudah ada kabar baik dari perkembangan proses naturalisasi Fabiano. 

"Ada kabar positif bahwa di bulan ini dia sudah bisa mendapat paspor Indonesia," kata Robert, seusai memimpin sesi latihan Persib di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (18/7/2019). 

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.