Arsenal Vs Bayern, Striker 20 Tahun The Gunners Cetak Gol Kemenangan

Kompas.com - 18/07/2019, 14:39 WIB
Penyerang muda Arsenal, Eddie Nketiah. TWITTER.com/ARSENALPenyerang muda Arsenal, Eddie Nketiah.

KOMPAS.com - Nama Eddie Nketiah langsung menjadi bahan perbincangan seusai laga Arsenal vs Bayern Muenchen pada ajang International Champions Cup (ICC) 2019.

Gol penyerang berusia 20 tahun itu pada menit ke-88 berhasil membawa Arsenal menang 2-1 atas Bayern di Stadion Dignity Health Tennis Center, Los Angeles, Amerika Serikat, Kamis (18/7/2019).

Menerima umpan Tyreece John-Jules, Eddia Nketiah sukses menceploskan bola ke gawang Bayern yang dijaga Manuel Neuer untuk memastikan kemenangan The Gunners.

Baca juga: Hasil ICC 2019, Arsenal Tumbangkan Bayern Muenchen

Lalu, siapa sebenarnya Eddie Nketiah?

Dihimpun dari Transfermarkt, Nketiah adalah pemain akademi Arsenal yang pada musim lalu bermain di English Premier League 2, kasta tertinggi Liga Inggris kelas dua.

Sepanjang musim 2018-2019, dia tampil ciamik dengan membukukan 27 gol dari 37 laga bersama tim muda Arsenal.

Nketiah juga pernah menimba ilmu di akademi Chelsea, sebelum akhirnya memutuskan bergabung dengan akademi Arsenal pada 2015.

Baca juga: Jadwal ICC dan Link Live Streaming Arsenal Vs Bayern Muenchen

Nketiah juga beberapa kali dipanggil skuad muda timnas Inggris.

Memperkuat timnas U-21, timnas U-20, timnas U-19, hingga timnas U-18 sudah pernah ia jalani.

Tidak hanya Nketiah, pada laga melawan Bayern beberapa pemain muda Arsenal juga diberi kesempatan untuk unjuk gigi.

Baca juga: Jadwal ICC 2019 dan Link Live Streaming TVRI

Nama-nama seperti Joe Willock, Tyreece John-Jules, Reiss Nelson, Robbie Burton, Daminic Thompson, hingga Damian Martinez bermain pada laga tersebut.

Unai Emery memberi instruksi kepada anak-anak asuhannya pada laga Chelsea vs Arsenal dalam final Liga Europa di Stadion Olimpiade Baku, Azerbaijan, 29 Mei 2019. AFP/YURI KADOBNOV Unai Emery memberi instruksi kepada anak-anak asuhannya pada laga Chelsea vs Arsenal dalam final Liga Europa di Stadion Olimpiade Baku, Azerbaijan, 29 Mei 2019.

Sementara itu, pelatih Arsenal, Unai Emery menyatakan timnya akan terus memberikan kesempatan bagi pemain muda The Gunners untuk berkesempatan tampil di tim utama.

Baca juga: Top Skor Copa America 2019 Menuju Arsenal

"Tanggung jawab kami di klub ini, untuk sejarah, sekarang dan masa depan, adalah memberi kesempatan pemain muda," ujar Emery dilansir BBC.

"Jika mereka pantas mendapatkan kesempatan bermain, mereka akan bermain. Saya senang dengan mereka," tandasnya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X