Komentar Irfan Jaya Usai Bobol Tim yang Membesarkan Namanya

Kompas.com - 18/07/2019, 14:31 WIB
Pemain asal Makassar yang bermain di Persebaya Surabaya, Irfan Jaya. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPemain asal Makassar yang bermain di Persebaya Surabaya, Irfan Jaya.

MAKASSAR, KOMPAS.com - Pertandingan kontra PSM Makassar dalam lanjutan Liga 1 2019, Rabu (17/7/2019), menjadi momen yang istimewa bagi Irfan Jaya.

Sebab, tim berjulukan Juku Eja tersebut menjadi pintu gerbang karier Irfan Jaya dalam memasuki sepak bola profesional.

Menoleh ke belakang, PSM Makassar memiliki tempat yang istimewa di hati pemain 23 tahun tersebut.

Irfan Jaya lahir di Bantaeng, sebuah kabupaten di Sulawesi Selatan. Sebagai putra daerah, Irfan muda memiliki mimpi besar untuk bisa bermain di PSM Makasar, tim kebanggan publik Sulawesi Selatan.

Baca Juga: Video - Cuplikan Tiga gol di Laga PSM Vs Persebaya

Setelah kenyang menimba ilmu di sekolah sepak bola Button Toa Raya, mimpi Irfan menjadi pemain PSM semakin dekat pada tahun 2016.

Potensinya terbaca dan dia memiliki kesempatan memperkuat PSM U-21.

Tak mau kehilangan kesempatan, ia benar-benar bekerja keras memenuhi mimpinya. Akhirnya, Irfan sukses menggondol gelar top skor kompetisi Liga U-21.

Namun siapa sangka, Tuhan memiliki rencana lain yang lebih indah. Pesona Irfan mampu menarik perhatian Persebaya Surabaya yang saat itu masih berlaga di Liga 2.

Sejak saat itu, pemain bernomor punggung 41 tersebut menjadi salah satu kebanggan tim Kota Pahlawan.

Baca Juga: Hasil PSM Vs Persebaya, Bajul Ijo Kalah Lagi

Dan kemarin, 17 Juni 2019, Irfan harus berdiri tegak melawan PSM Makassar dan disaksikan ribuan saudara di kampung halamannya. Bahkan, ia sukses mencetak satu gol ke gawang PSM.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X