Liga 1, Jadwal Pertandingan yang Tak Tertata Kuras Stamina Madura United

Kompas.com - 18/07/2019, 13:31 WIB
Pemain asing Madura United, Jaimerson da Silva Xavier. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPemain asing Madura United, Jaimerson da Silva Xavier.

BANGKALAN, KOMPAS.com - Madura United harus menelan pil pahit ketika tandang ke markas Persipura Jayapura untuk melakoni pertandingan Liga 1 2019, Selasa (16/7/2019).

Tim berjulukan Laskar Sape Kerrap kalah tipis 0-1 melalui gol cepat Boaz Solossa pada menit 8. Madura United melakukan rotasi pemain dalam laga tersebut.

Dampak hilangnya sejumlah nama seperti Andik Vermansyah dan Greg Nwokolo tampak jelas terlihat dalam permainan Madura United.

Kondisi semakin pelik ketika melakoni babak kedua. Para pemain nampak kehilangan konsentrasi dan stamina.

Baca Juga: Madura United Kalah karena Kesalahan Sendiri

Menanggapi hal tersebut, Dejan Antonic selaku pelatih mengakui situasi itu merupakan imbas dari jadwal padat yang harus dilalui Madura United.

Ia mengatakan bahwa efek keletihan dan juga waktu recovery yang sedikit membuat fisik dan stamina pemain bermasalah.

“Perlu diketahui kami melakoni banyak pertandingan, kemarin datang langsung dari Jakarta tanpa waktu recovery, kami semua harus sadari itu," ujarnya.

"Saya sudah sering menyinggung hal ini tapi terkadang ada yang tertawa. Mereka ini semua manusia. Hari ini kami tampil tanpa beberapa pemain karena cedera,” tegas Dejan.

Dejan mengatakan bahwa dirinya sudah kerap menyuarakan terkait masalah jadwal. Namun terkadang kritik dan sarannya tersebut hanya dianggap angin lalu.

Terlepas dari itu semua, pelatih berpaspor Hong Kong tersebut tak mau penurunan fisik menjadi dalih atas kekalahan yang mereka alami.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X