Persela Vs Bali United, Apakah Bali United Lebih Hebat?

Kompas.com - 18/07/2019, 08:20 WIB
Pemain asing Persela Lamongan, Alex Dos Santos (membawa bola) hattrick saat melawan Kalteng Putra pada Pekan 8 Liga 1 2019 yang berakhir dengan skor 3-0 di Stadion Surajaya Lamongan, Jawa Timur, Kamis (11/07/2019) malam. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPemain asing Persela Lamongan, Alex Dos Santos (membawa bola) hattrick saat melawan Kalteng Putra pada Pekan 8 Liga 1 2019 yang berakhir dengan skor 3-0 di Stadion Surajaya Lamongan, Jawa Timur, Kamis (11/07/2019) malam.

LAMONGAN, KOMPAS.com - Laga Persela Lamongan vs Bali United dalam lanjutan Liga 1 2019 akan digelar di Stadion Surajaya, Kamis (18/7/2019). 

Pada laga Persela vs Bali United, tim tuan rumah tidak bisa diperkuat Mawouna Kodjo. 

Dia absen lantaran mendapat kartu kuning saat Persela Lamongan menang 3-0 atas Kalteng Putra, pada laga sebelumnya. 

Absennya Maka-sapaan akrab Mawouna Kodjo Amevor, akan menghadirkan celah di sektor pertahanan.

Pasalnya, Maka selalu tampil di jantung pertahanan Persela dalam setiap laga.

Baca juga: Klasemen Sementara Liga 1 Pekan 9, Bhayangkara Naik ke Peringkat Ke-3

"Kita memaksimalkan pemain yang ada saat ini. Di belakang ada Arif Satria, (Muhammad) Zaenuri dan Evander (Philip Yarangga). Stok pemain yang ada inilah kita maksimalkan," ujar pelatih Persela, Nilmaizar, dalam sesi jumpa pers sebelum pertandingan, Rabu (17/7/2019).

Besar kemungkinan, Nil bakal menduetkan Arif dan Zaenuri di jantung pertahanan dengan Evander bakal diplot sebagai pelapis.  

"Siapa yang siap nanti kita mainkan. Sehingga tidak ada jarak antara pemain, semua bisa bermain," ucap dia.

Kendati bakal tampil bukan dengan susunan pemain andalan dan terpaut posisi di klasemen cukup jauh, namun Nil sudah mengatakan kepada anak didiknya untuk tidak mudah menyerah.

"Kita tidak boleh menyerah. Walaupun Bali United ada di papan atas dan kita di papan bawah apakah dia lebih hebat dari kita? Tentu tidak. Apakah dia lebih jelek? Tentu tidak. Mental pemain sangat penting untuk pertandingan besok," kata Nil.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X