Iwan Bule: Sepak Bola Indonesia Tak Akan Maju Tanpa Pemerintah

Kompas.com - 18/07/2019, 06:50 WIB
Komjen Pol Mochamad Iriawan saat diwawancarai wartawan di Bandung, belum lama ini. KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAKomjen Pol Mochamad Iriawan saat diwawancarai wartawan di Bandung, belum lama ini.
|

KOMPAS.COM - Di tengah keinginan menjadi Ketua Umum PSSI, Komisaris Jenderal Polisi Mochamad Iriawan terus menggalang komunikasi dengan para pemegang suara (voters) PSSI. 

Dikutip dari Antara, pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut mengadakan pertemuan dengan pihak Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI dan pemilik klub di kawasan Sulawesi, Maluku dan Papua di salah satu hotel di Jakarta, Rabu (17/7/2019) malam.

"Acara ini sudah yang keempat kali. Pertama di Bandung, Semarang, Surabaya dan saat ini Jakarta. Nanti terakhir tanggal 19 Juli di Jakarta dengan Asprov serta pemilik klub di sekitar Sumatera," kata Iwan.

Baca juga: Jadwal Siaran Langsung dan Link Live Streaming Liga 1 Hari ini

Dalam sejumlah pertemuan tersebut, Iwan Bule ingin mendengar keluh kesah terkait situasi sepak bola dari akar rumput.

Dia juga mau mendapatkan saran dan masukan dari para voters yang dapat digunakan jika nanti terpilih menjadi ketua umum PSSI.

"Banyak masalah yang ditemukan seperti jadwal kompetisi, pertandingan, sponsor, pembinaan usia muda dan sebagainya. Jika kami direstui dan diizinkan Allah memimpin tentu kami akan menindaklanjutinya," ujar Iwan Bule.

Dalam menjalankan program-program PSSI nantinya, lanjut pria yang juga menjabat Sekretaris Utama Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) RI itu pun berjanji akan bekerja sama erat dengan pemerintah.

"Tanpa pemerintah, sepak bola Indonesia tidak akan maju. Apalagi Presiden Joko Widodo sudah keluarkan Instruksi Presiden Nomor 3 Tahun 2019 tentang Percepatan Persepakbolaan Nasional. Kita patut bangga memiliki Presiden yang memiliki perhatian kepada sepak bola," tutur Iwan Bule.

Ketua Asprov PSSI Sulawesi Tenggara Sabaruddin Labamba mengapresiasi upaya Iwan Bule untuk mengumpulkan para voters PSSI.

Sabaruddin menilai hal itu menjadi momentum untuk memperbaiki segala persoalan di PSSI.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X