Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fajar Alfian Belikan Bakso Mas Kumis Slipi untuk Ratchanok Intanon

Kompas.com - 17/07/2019, 17:41 WIB
Nugyasa Laksamana,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pebulu tangkis tunggal putri Thailand, Ratchanok Intanon, tak sekadar bertanding pada Indonesia Open 2019. Selama di Jakarta, ia juga berkesempatan mencicipi aneka kuliner Indonesia.

Ratchanok Intanon, juara dunia tahun 2013, diketahui menyukai bakso yang selama ini dikenal sebagai salah satu kuliner khas Indonesia. 

Baca juga: Fajar/Rian Jadikan Indonesia Open 2019 sebagai Momen Kebangkitan

Dua hari lalu, sebagai bentuk penyambutannya tiba di Indonesia, Intanon mendapatkan tiga bungkus bakso dari pemain ganda putra Fajar Alfian.

Fajar membelikan bakso Mas Kumis Slipi, atau yang terkenal pula dengan nama Bakso Djarum.

Bakso Djarum memang termasuk salah satu restoran bakso populer di kawasan Slipi yang setiap harinya ramai dikunjungi konsumen.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Dimple is happy with #Bakso ???? @fajaralfian95

A post shared by ???????????????????????????????????? ???????????????????????????? (@ratchanokmay) on Jul 15, 2019 at 12:20am PDT

Selama ini, Fajar dan Intanon memang dikenal cukup akrab dan kerap menjalin komunikasi satu sama lain.

"Ya kami kan berteman, jadi kemarin saya belikan dia Bakso Djarum. Dia suka banget," ujar Fajar saat dikonfirmasi di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (17/7/2019).

"Ratchanok memang suka banget sama bakso. Dia bilang, kalau bisa dikirim setiap hari," tutur dia.

Fajar tidak punya alasan khusus terkait pemberian bakso kepada Intanon. Ia mengaku hanya sekadar membantu sebagai teman sesama atlet.

Memang, ini bukan kali pertama Fajar membelikan bakso untuk Intanon.

Baca juga: Indonesia Open 2019, Fitriani Akui Kurang Fokus sehingga Kalah Telak

"Saya dengan atlet-atlet yang lain juga berteman. Jadi soal ini sepertinya enggak perlu diperpanjanglah," kata Fajar sambil tertawa.

Fajar dan pasangan bermainnya, Muhammad Rian Ardianto, sukses menyegel slot babak kedua Indonesia Open 2019 dengan menaklukkan wakil China, Liu Cheng/Huang Kai Xiang.

Demikian pula Intanon yang juga lolos ke babak kedua Indonesia Open 2019 usai mengalahkan pemain tunggal putri Indonesia, Ruselli Hartawan.

Pada babak kedua turnamen level Super 1000 ini, Fajar/Rian akan bertemu pemenang duel antara Liao Min Chun/Su Ching Heng (Taiwan) dengan Attri Manu/Reddy B Sumeeth (India).

Sementara itu, Intanon kembali akan menghadapi pemain Indonesia. Gregoria Mariska Tunjung menjadi lawannya setelah tunggal putri terbaik Tanah Air itu menang atas Pornpawee Chochuwong (Thailand).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com