Patrich Wanggai Resmi Ditetapkan sebagai Tersangka Penganiayaan

Kompas.com - 17/07/2019, 14:33 WIB
Pemain Kalteng Putra FC, Patrich Wanggai, dalam konferensi pers pra laga melawan Kalteng Putra FC di Graha Persib, Kota Bandung, Senin (15/7/2019). (KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHA) KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAPemain Kalteng Putra FC, Patrich Wanggai, dalam konferensi pers pra laga melawan Kalteng Putra FC di Graha Persib, Kota Bandung, Senin (15/7/2019). (KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHA)

KOMPAS.com - Polda DIY resmi menetapkan striker Kalteng Putra, Patrich Wanggai, sebagai tersangka atas dugaan penganiayaan.

Patrich Wanggai diduga menganiaya warga Prawirodirjan, Gondomanan, Yogyakarta, Lalu Dhimas Ajie, pada 11 April 2019.

Kabid Humas Polda DIY, Kombes Pol Yulianto, membenarkan kabar penetapan status Patrich Wanggai sebagai tersangka.

Pesepak bola 31 tahun itu ditetapkan sebagai tersangka melalui Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP) tertanggal 2 Juli 2019.

"Ya benar (Patrich sudah jadi tersangka)," tulis Yuliyanto via pesan WhatsApp, dilansir dari Tribun Jogja, Rabu (17/7/2019).

Di sisi lain, kuasa hukum korban, Alam Dikorama, menyatakan bahwa pihaknya telah mengetahui penetapan Patrich Wanggai sebagai tersangka sejak 6 Juli 2019.

Keluarga korban pun berharap polisi menangani kasus penganiayaan tersebut secara profesional.

"Karena ini menyangkut penganuayaan 351 KUHP maka pantas dilakukan penahanan secara objektif," kata Alam Dikorama.

"Namun, kami tim kuasa hukum korban tetap menyerahkan semua pada penyidik dan kami yakin polisi bertindak secara profesional," ujar dia menambahkan.

Baca juga: Persib Vs Kalteng Putra, Patrich Wanggai Bakal Bersikap Profesional

Kuasa hukum lain dari korban, Benny Yulianingsih, menyatakan bahwa pihaknya telah dipertemukan oleh penyidik dengan Patrich Wanggai di Mapolda DIY, beberapa waktu lalu.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X