Simon McMenemy Jadi Perwakilan PSSI di Undian Kualifikasi Piala Dunia

Kompas.com - 17/07/2019, 12:32 WIB
Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, saat pertandingan persahabatan antara timnas Indonesia melawan timnas Vanuatu di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Sabtu (15/6/2019). Tim Nasional (timnas) Indonesia meraih kemenangan telak saat melakoni laga bertajuk FIFA Matchday melawan Vanuatu dengan skor 6-0. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGPelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, saat pertandingan persahabatan antara timnas Indonesia melawan timnas Vanuatu di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Sabtu (15/6/2019). Tim Nasional (timnas) Indonesia meraih kemenangan telak saat melakoni laga bertajuk FIFA Matchday melawan Vanuatu dengan skor 6-0.
|

KOMPAS.com - Pelatih Tim Nasional Indonesia, Simon McMenemy, akan menjadi perwakilan PSSI untuk menghadiri pengundian kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022. 

Pengundian akan digelar di AFC House Kuala Lumpur, Malaysia, pada hari ini Rabu (17/7/2019). 

Sebanyak 40 negara terbaik di Asia, termasuk Indonesia, bersiap memperebutkan jatah AFC pada gelaran empat tahunan tersebut.

Nantinya, undian akan dibagi ke dalam 8 grup dari 40 negara.

Masing-masing grup nantinya akan diiisi lima negara. Pertandingan pertama akan dilaksanakan pada FIFA Match day bulan September 2019.

Seeding pot ditentukan dari hasil FIFA Ranking terakhir 14 Juni 2019. 

Indonesia akan berada di seeding pot 5. Pertandingan pada kualifikasi nanti akan menggunakan format double round robin di mana semua tim akan bertemu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kualifikasi sendiri akan dimulai dari tanggal 5 september 2019 hingga 9 Juni 2020.

Baca juga: Daftar Peraih Man of the Match Terbanyak, Messi Ungguli Ronaldo

 

Juara grup dan 4 runner-up terbaik akan lolos langsung ke tahap akhir kualifikasi Piala Dunia zona Asia dan berhak lolos langsung ke Piala Asia di China 2023.

Kemudian tim terbaik dari 24 tim tersisa akan kembali bertanding guna memperebutkan slot Piala Asia yang tersisa.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.