Kondisi Stadion GBLA Memprihatinkan, Manajer Persib Beri Saran

Kompas.com - 17/07/2019, 11:32 WIB
Suasana di dalam Stadion GBLA saat Persib melakoni pertandingan di Liga 1 2018. KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHASuasana di dalam Stadion GBLA saat Persib melakoni pertandingan di Liga 1 2018.

BANDUNG, KOMPAS.com - Stadion Gelora Bandung Lautan Api ( GBLA) dalam kondisi memprihatinkan.

Salah stadion megah di Indonesia itu kondisinya saat ini tak terawat.

Di bagian luar stadion, terlihat banyak ilalang yang menjulang tinggi. Beberapa fasilitas stadion, seperti wastafel hingga pipa saluran air urinoir raib entah ke mana.

Potret kondisi memprihatinkan Stadion GBLA pun tersebar luas di media sosial.

Tak pelak, banyak pihak yang menyayangkan dan miris dengan kondisi stadion berkapasitas 38.000 kursi itu.

Baca juga: Umuh Muchtar Akan Evaluasi Penjualan Tiket Online Persib

Manajer Persib, Umuh Muchtar, turut berkomentar mengenai kondisi naas Stadion GBLA.

Umuh menyarankan agar Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat dalam hal pengelolaan Stadion GBLA.

Sebab, perawatan Stadion GBLA memakan biaya yang besar.

"Jadi begini, saya ada masukan, bagaimana kalau Pemkot bekerja sama dengan Pemprov untuk pengelolaan GBLA karena biaya perawatan stadion ini kan memakan biaya besar setiap bulannya," kata Umuh. 

"Ini bisa memakan ratusan juta untuk perawatan. Jadi, kerja sama saja karena bagaimanapun juga ini (GBLA) kan punya orang Jawa Barat, bukan untuk (masyarakat) Bandung saja," ujarnya.

Baca juga: Kekecewaan Robert Alberts di Balik Kemenangan Persib atas Kalteng

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X