Indonesia Open 2019, Kegagalan Tommy Sugiarto Jadi Inspirasi Anthony Ginting

Kompas.com - 17/07/2019, 04:30 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting. KOMPAS.COM/NUGYASA LAKSAMANAPebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, ternyata menjadikan kegagalan rekan senegaranya, Tommy Sugiarto, sebagai modal untuk memenangi laga babak pertama Indonesia Open 2019 pada Selasa (16/7/2019).

Pada babak pertama Indonesia Open 2019, Anthony berhadapan dengan pebulu tangkis China, Lu Guang Zu, yang sudah beberapa kali mengalahkan Tommy.

Berdasarkan data BWF Tournament Software, Tommy memang tercatat 3 kali kalah dari Lu Guangzu dari total 4 pertemuan.

Baca juga: Indonesia Open 2019, Marcus/Kevin Dibuat Kaget dengan Kondisi Lapangan

Berkaca dari kekalahan Tommy itulah, Anthony kemudian belajar demi mengantisipasi permainan Lu Guang Zu.

Hasilnya, Anthony pun berhasil mengalahkan Lu Guang Zu dengan kedudukan rubber game 20-22, 23-21, 21-18 dan menyegel slot babak kedua Indonesia Open 2019.

"Saya memang sudah mewaspadai lawan, dia beberapa kali mengalahkan Mas Tommy, walaupun di pertemuan terakhir kalah," ujar Anthony yang dikutip dari Badminton Indonesia.

Tommy SugiartoTjahjo Sasongko/Kompas.com Tommy Sugiarto

"Dengan dikirimnya dia (Lu Guang Zu) ke turnamen besar seperti ini, berarti ada yang spesial dari dia, dan saya kira dia adalah calon penerus generasi tunggal putra China."

Lu Guang Zu memang menjadi salah satu prospek cerah sektor tunggal putra China.

Pemain 22 tahun itu merupakan bagian tim China pada Piala Sudirman 2019, dan pernah menjuarai Canada Open serta Australian Open edisi tahun lalu.

"Dia pemain yang ulet, tidak mudah melakukan kesalahan sendiri dan tidak mudah dimatikan. Saya sudah siap capek dan siap susah di lapangan," ujar Anthony.

Baca juga: Indonesia Open 2019, Jonatan Christie Ungkap 2 Kunci Kemenangannya

"Dari awal sudah ketat, tetapi saya kurang bisa memanfaatkan kesempatan di game pertama. Puji Tuhan saya akhirnya bisa menang."

Padababak kedua Indonesia Open 2019, Anthony akan berhadapan dengan Kantaphon Wangcharoen (Thailand).

Bagi Anthony, Wangchoaroen pemain dengan karakter pekerja keras, dan selalu siaga dalam mengejar bola.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X