Kompas.com - 16/07/2019, 16:01 WIB
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar. KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAManajer Persib Bandung, Umuh Muchtar.

BANDUNG, KOMPAS.com - Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, menyebut manajemen tim berjulukan Maung Bandung itu sedang mencari pengganti Muhammad Natshir Fadhil Mahbuby.

Sosok yang namanya disebutkan terakhir ini sedang bergelut dengan cedera. Sang kiper mengalami cedera patah tulang kering fibula dan tibia sehingga bakal absen cukup lama.

Kiper yang akrab disapa Deden itu mengalami cedera setelah berduel dengan pemain Persija Jakarta, Bruno Matos, saat kedua tim berjumpa pada pekan ke-8 Liga 1 2019.

Baca Juga: Persib "Putar Otak" Cari Pengganti M Natshir

Saat duel dengan Matos, kaki kiri Deden salah pijakan. Ini membuat tulang keringnya mengalami fraktur.

Akibat cedera tersebut, Deden harus menepi selama enam bulan untuk pemulihan.

Bisa dibilang, Deden akan absen hingga akhir musim. Sebab, kompetisi Liga 1 2019 akan berakhir lima bulan lagi.

Umuh tak menampik kehilangan Deden menjadi kerugian besar bagi Maung Bandung. Ia pun mengaku sangat terpukul dengan cedera yang dialami kiper 25 tahun itu.

"Pasti menjadi kerugian dan saya merasa terpukul. Karena Deden kan punya kualitas. Jadi mau tidak mau kami harus cari kiper lagi, karena kami harus punya tiga kiper," ungkap Umuh.

Baca Juga: Robert Alberts Akui Kehilangan M Natshir Jadi Kerugian Besar Persib

Dengan absennya Deden, Persib saat ini memiliki dua pemain di posisi penjaga gawang. I Made Wirawan akan mengambil alih peran Deden sebagai kiper utama sedangkan Muhammad Aqil Savik, yang selama ini menjadi kiper ketiga, akan menjadi pelapis Made.

Dengan komposisi tersebut, Umuh tidak terlalu khawatir karena kedua kiper itu dianggapnya mumpuni.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X