Indonesia Open 2019, Praveen Jordan Waspadai Kekuatan Pemain Eropa

Kompas.com - 15/07/2019, 21:20 WIB
Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan. KOMPAS.COM/NUGYASA LAKSAMANAPebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada babak pertama Indonesia Open 2019, pasangan ganda campuran Praveen Jordan/ Melati Daeva Oktavianti akan menghadapi duet asal Jerman, Mark Lamsfuss/Isabel Herttrich.

Bagi Praveen, Lamsfuss/Herttrich merupakan salah satu pasangan ganda campuran Eropa yang layak diwaspadai.

Pernyataan Praveen itu didasari oleh fenomena kebangkitan para pebulu tangkis Eropa yang dinilai mulai menunjukkan tajinya.

Baca juga: Kini, 31 Negara Ikut Kejuaraan Tinju Piala Presiden

Mengacu kepada hasil undian, Praveen/Melati juga akan melawan pasangan Eropa jika berhasil lolos ke babak kedua.

Calon lawan Praveen/Melati pada babak kedua yakni antara Marvin Seidel/Linda Efler (Jerman) dan Marcus Ellis/Lauren Smith (Inggris).

"Kalau dilihat dari drawing, pada babak pertama saja kami sudah ketemu pasangan Eropa (Lamsfuss/Herttrich). Lalu setelah itu, ketemu duet Eropa lagi," kata Praveen saat konferensi pers di Istora Senayan, Jakarta, Senin (15/7/2019).

"Sekarang bisa dibilang para pebulu tangkis Eropa sudah naik kualitasnya. Kami tentunya tidak boleh lengah, harus tetap fokus," tutur dia melanjutkan.

Berdasarkan rekor pertemuan, Praveen/Melati dan Lamsfuss/Herttrich sudah berjumpa satu kali, tepatnya pada babak kedua All England Open 2019.

Saat itu, Praveen/Melati sukses memetik kemenangan straight games 21-11, 21-17.

Kegagalan 4 laga final

Ketika konferensi pers, Praveen juga membahas tentang pencapaiannya dengan Melati dalam turnamen sebelumnya.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X