Persib Vs Kalteng Putra, Maung Bandung Tak Mau Kehilangan Poin

Kompas.com - 15/07/2019, 20:00 WIB
Para pemain Persib Bandung merayakan gol ke gawang Persipura Jayapura, di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, beberapa waktu lalu. (KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHA) KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAPara pemain Persib Bandung merayakan gol ke gawang Persipura Jayapura, di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, beberapa waktu lalu. (KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHA)

BANDUNG, KOMPAS.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menegaskan kemenangan menjadi target yang harus dicapai Maung Bandung saat berhadapan dengan Kalteng Putra FC pada pekan ke-9 Liga 1 2019.

Robert mengatakan Persib wajib meraih tiga poin dalam laga yang akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (16/7/2019) itu.

Sebab, Persib sudah terlalu sering kehilangan poin, terutama saat tampil di kandang sendiri.

Dari tujuh pertandingan yang sudah dilakoni, Persib baru menang sekali. Satu-satunya kemenangan diraih saat Persib menjamu Persipura Jayapura pada pekan pertama lalu.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung itu, Persib menang tiga gol tanpa balas.

Namun, setelah menang atas Persipura, Persib malah mengalami puasa kemenangan dalam enam laga beruntun, dengan catatan empat imbang dan dua kalah.

Hasil yang diraih Persib di laga kandang dan tandang dalam enam laga terakhir seimbang, yakni sama-sama mencatatkan dua kali imbang dan menelan satu kekalahan.

Baca juga: Persib Bandung Vs Kalteng Putra, Menebak Siapa Pengganti Ezechiel

"Kami tahu betapa pentingnya laga ini karena kami benar-benar butuh tiga poin, kami sudah terlalu banyak kehilangan poin," kata Robert di Graha Persib, Kota Bandung, Senin (15/7/2019). 

"Saya melihat ke depan dengan tim ini dengan pendekatan pemain yang agresif dan lapar terhadap kemenangan," ujar dia.

Robert cukup percaya diri Persib bisa mengalahkan Kalteng Putra. Sebab, pelatih asal Belanda itu mengatakan, para pemain Persib sedang dalam motivasi tinggi untuk meraih kemenangan.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X