Liga 1, Semen Padang Indikasikan Bakal Rombak Skuad Asing pada Putaran Kedua

Kompas.com - 15/07/2019, 18:03 WIB
Striker Asing Semen Padang Barthelemy pada laga uji coba dengan Timnas U-23,  Selasa (12/3/2019) di Stadion Madya. RAMADHANI/KOMPAS.comStriker Asing Semen Padang Barthelemy pada laga uji coba dengan Timnas U-23, Selasa (12/3/2019) di Stadion Madya.

PADANG, KOMPAS.com - Semen Padang mengindikasikan bakal merombak skuad asingnya pada putaran kedua Liga 1 2019.

Pemain yang dinilai tidak memberikan kontribusi maksimal bagi tim berjulukan Kabau Sirah itu bakal diganti oleh pemain asing baru.

“Kami menunggu hingga putaran pertama ini berakhir. Kami akan meminta hasil evaluasi dari tim pelatih. Pemain yang tidak berkontribusi bakal kami ganti,” ujar CEO PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) Rinold Thamrin, Senin (15/7/2019).

Baca Juga: Semen Padang Vs Arema, Cuaca Panas Bikin Singo Edan Tak Berkembang

Rinold mengaku sudah memiliki data base pemain asing. Hal tersebut diyakini bakal memudahkan mereka jika memang harus melakukan perombakan atau pergantian pemain asing.

“Kami sudah memiliki list pemain asing. Jika memang diganti kami tinggal mencari yang cocok,” ungkapnya.

Semen Padang akan mencari pemain yang kualitasnya di atas pemain asing yang ada saat ini. Hal ini dilakukan agar Semen Padang bisa meraih hasil maksimal dalam setiap pertandingan.

“Kami tidak akan membedakan apakah pemain asing tersebut baru pertama kali main di Indonesia atau sudah pernah bermain di Indonesia,” sebutnya.

Namun dalam mencari pemain asing nanti, Rinold tidak ingin gegabah. Mereka masih menunggu pelatih defenitif.

Menurut Rinold, pelatih yang akan memakai pemain di lapangan. Jadi, sang juru taktik yang lebih memahami kebutuhan tim.

Baca Juga: Semen Padang Vs Arema, Pelatih Kabau Sirah Minta Maaf

“Kami masih menunggu pelatih tetap dulu. Sebab masih ada beberapa pertandingan jelang putaran pertama berakhir," ungkapnya.

"Kami akan mendengarkan bagaimana pendapat dan evaluasinya. Selain itu sang pelatih yang akan memakai pemain dan pemain itu harus sesuai dengan kriterianya,” ungkapnya.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X