PS Tira Vs Persija, Macan Kemayoran Tak Masalah Tak Didukung Jakmania

Kompas.com - 15/07/2019, 16:02 WIB
Suporter Persija Jakarta memberikan dukungan pada laga pekan kedelapan Liga 1 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (10/7/2019). Persija Jakarta bermain imbang dengan skor 1-1 melawan Persib Bandung. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGSuporter Persija Jakarta memberikan dukungan pada laga pekan kedelapan Liga 1 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (10/7/2019). Persija Jakarta bermain imbang dengan skor 1-1 melawan Persib Bandung.

CIBINONG, KOMPAS.com - Pelatih Persija Jakarta, Julio Banuelos, tak mempermasalahkan apabila timnya tak didukung The Jak Mania dalam laga tandang melawan PS Tira Persikabo.

Laga PS Tira vs Persija dijadwalkan berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (15/7/2019).

The Jak Mania dikabarkan akan memboikot pertandingan Persija kontra Tira Persikabo pada pekan kesembilan Liga 1 2019 tersebut.

Keputusan tersebut diambil karena The Jak Mania menilai harga tiket yang dikeluarkan panitia pelaksana (panpel) pertandingan Tira Persikabo sangat mahal.

Panpel Tira Persikabo meletakkan The Jak Mania di tribune timur dengan harga tiket Rp 100.000.

Baca juga: Curi Poin di Markas Persija, Persib Percaya Diri Lawan Kalteng Putra

Padahal menurut The Jak Mania, dalam dua musim terakhir, harga tiket saat laga melawan Tira Persikabo dijual Rp 50.000.

Namun saat ini, klub yang musim lalu bernama PS TNI lalu merger dengan Persikabo Kabupaten Bogor, sudah memiliki basis suporter fanatik. Mereka (suporter PS Tira Persikabo) ditempatkan di tribune utara serta selatan.

"Apapun keputusan The Jak Mania untuk laga besok, mau boikot atau tidak, kami hargai itu," kata Julio Banuelos.

"Karena, kami tahu ada beberapa hal yang selalu menjadikan The Jak Mania sebagai korban," ucap pelatih asal Spanyol tersebut.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Assalamualaikum Wr. Wb Berkaitan dengan pertandingan PS TIRA Persikabo melawan Persija Jakarta hari Selasa, 16 Juli 2019 di Stadion Pakansari Cibinong, maka kami dari Pengurus Pusat the Jakmania menyatakan keberatan atas harga tiket untuk the Jakmania yang ditempatkan di tribun timur Stadion Pakansari. _ Keberatan yang kami sampaikan ini adalah sebagai bentuk perjuangan kami untuk memudahkan anggota mendukung Persija. Kami anggap bahwa harga tiket yang ditunjukan untuk the Jakmania tidak rasional. Jika pertandingan “Big Match” dijadikan alasan, lantas kategori yang sama saat PS TIRA Persikabo melawan Madura United jelas jauh lebih murah. _ Tentu saja keberatan kami sangat beralasan, karena Persija sendiri baru bertanding hari rabu kemaren di GBK, dan hari minggu (21/07) akan bermain di partai Final Piala Indonesia. Kami memikirkan bagaimana keadaan anggota kami yang ingin mendukung Persija Jakarta. _ Dengan ini juga, kami mendorong LIB sebagai operator Liga untuk mengatur hal-hal yang berkaitan dengan suporter tim tamu, baik itu penempatan di tribun, keamanan, sampai dengan standarisasi harga tiket yang harus sesuai dengan kualitas stadion. _ Oleh karena hal-hal diatas, maka kami dari Pengurus Pusat the Jakmania tidak mengkoordinir dan mendistribusikan tiket pertandingan saat Persija Jakarta bertandang ke Pakansari untuk melawan PS Tira Persikabo hari selasa nanti. _ Semoga apa yang kami perjuangkan dapat diterima oleh kalian semua. Stop menempatkan suporter sebagai konsumen, jadikanlah kami sebagai bagian dari kalian. Karena sepakbola tanpa suporter, sulit rasanya dinikmati. Persija Selamanya . Wassalamualaikum Wr. Wb _ #Sajete #Jakmania #InfokomJakmania

A post shared by Infokom the Jakmania (@infokomjakmania) on Jul 14, 2019 at 7:58pm PDT

Meskipun tanpa dukungan The Jak Mania, Julio Banuelos berjanji Persija akan tetap berjuang demi mendapatkan poin di kandang Tira Persikabo.

Halaman:


Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X