Kompas.com - 15/07/2019, 11:40 WIB
Pelatih Madura United, Dejan Antonic. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPelatih Madura United, Dejan Antonic.
JAYAPURA, KOMPAS.com - Persipura Jayapura vs Madura United akan digelar di Stadion Mandala, Jayapura, Selasa (16/7/2019).
 
Jelang pertandinga Persipura vs Madura United, tuan rumah mulai dilatih oleh Jacksen Tiago sebagai pelatih baru untuk menggantikan Luciano Leandro.
 
Prestasi bagus Jacksen Tiago yang pernah membawa Persipura Jayapura juara tentu diharapkan membawa imbas positif bagi skuad berjuluk Mutiara Hitam tersebut.
 
Apalagi saat ini Boaz Salossa dkk masih berada di posisi 17 dengan poin tujuh hasil dari tujuh kali bermain.
 
Keberadaan Jacksen sebagai pelatih baru diwaspadai oleh pelatih Madura United, Dejan Antonic.
 
Namun Dejan belum yakin apakah Persipura lebih baik atau tidak dengan Jacksen Tiago sebagai pelatih baru.
 
"Saya sudah tahu Jacksen sudah pernah lama di sana, tapi situasi di Persipura sekarang adalah masalah hasil mereka. Dia (Jacksen) bisa buat Persipura bagus atau tidak saya tidak tahu karena dia baru gabung," ucapnya.
 
 
Yang pasti, pelatih berkebangsaan Serbia ini ingin anak asuhnya kembali mencuri poin seperti yang dilakukan saat menahan imbang Tira Persikabo. 
 
"Kita ingin curi poin di sana. Saya bilang ke anak anak kalau ingin membuat tim ini lebih bagus, jangan lihat tim mana yang kita lawan," tegas Dejan.
 
Bekas pelatih Persib Bandung ini menegaskan pemain Madura United harus tampil seperti melawan Tira Persikabo terutama saat babak kedua karena banyak peluang yang dihasilkan sehingga berbuah dua gol dan menghindarkan Madura United dari kekalahan.
 
Laga tersebut berakhir imbang dengan skor 2-2. 
 
"Saya ingin anak anak bermain seperti babak kedua saat lawan Tira Persikabo. Banyak passing, banyak crossing dan shooting," tandas Dejan.
 
Poin di Persipura bagi Dejan sangat penting untuk menjaga posisi Madura United di papan atas.
 
Setelah laga tersebut, Greg Nwokolo dkk akan melakoni tiga laga kandang beruntun di Stadion Gelora Madura. 
 
"Kami berangkat ke Papua untuk curi poin karena setelah itu ada tiga laga di kandang," ujarnya. 



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X