Tira Persikabo Gemilang di Awal Musim, RD Menolak Dipuji

Kompas.com - 14/07/2019, 21:00 WIB
Pelatih TIRA Persikabo, Rahmad Darmawan.KOMPAS.com/SUCI RAHAYU Pelatih TIRA Persikabo, Rahmad Darmawan.


BOGOR, KOMPAS.com - Rahmad Darmawan menolak jika timnya, PS Tira Persikabo, mendapat pujian berlebih atas hasil apik yang didapat pada Liga 1 2019.

Pelatih yang akrab disapa RD itu justru menilai timnya belum teruji dan banyak dinaungi keberuntungan selama mengarungi Liga 1 musim ini.

Tira Persikabo membuat kejutan pada pekan awal Liga 1 2019. Dari delapan laga yang dimainkan, mereka tidak pernah kalah.

Skuad berjuluk Laskar Padjajaran itu empat kali bermain imbang dan empat kali memetik kemenangan.

Hasil imbang didapatkan Tira Persikabo pada laga melawan PSM Makassar, Persib Bandung, Bhayangkara FC, dan Madura United.

Sementara itu, empat tim yang dikalahkan oleh Manahati Lestusen dkk adalah Perseru Badak Lampung FC, Persipura Jayapura, Arema FC, dan Semen Padang.

Meski demikian, RD menolak buru-buru memberi apresiasi tinggi kepada timnya. Menurut dia, perjalanan Tira Persikabo masih jauh dan banyak hal yang harus dipersiapkan. 

Baca juga: Tira Persikabo Vs Madura United, RD Tetap Puji Perjuangan Timnya

"Pertandingan baru delapan kali dan saya rasa terlalu dini untuk menilai tim saya. Jujur, kami semua di tim belum puas dengan performa tim dan kami masih belum teruji," ucap RD.

"Ini hanya faktor keberuntungan. Kami mendapatkan tiga laga kandang dan juga, jujur saja, melawan Persipura kemarin kami banyak beruntung meski ada juga performa yang menanjak dari pemain," tutur dia melanjutkan.

Meskipun begitu, pelatih berusia 52 tahun itu juga tetap memberikan pujian atas kerja keras pasukannya di atas lapangan.

Satu hal yang RD lihat menonjol dari Tira Persikabo adalah semangat juang tinggi para pemain.

Baca juga: Klasemen Liga 1, Tira Persikabo Gusur Bali United di Puncak Klasemen

"Masih ada banyak hal yang harus kami benahi dan itu sudah saya sampaikan pada pemain," ucap RD.

"Hal yang membuat saya senang adalah di tim ini fighting spirit bisa menutupi beberapa kelemahan dari sisi teknis," tutup mantan pelatih Sriwijaya FC itu,

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X