Jose Mourinho Favoritkan Inter Milan Juara Liga Italia 2019-2020

Kompas.com - 14/07/2019, 20:30 WIB
Jose Mourinho semasa masih menjadi Manajer Manchester United saat berselebrasi dengan memegang telinga saat timnya mengalahkan Juventus pada laga Grup H Liga Champions di Stadion Allianz, Rabu (7/11/2018).MARCO BERTORELLO Jose Mourinho semasa masih menjadi Manajer Manchester United saat berselebrasi dengan memegang telinga saat timnya mengalahkan Juventus pada laga Grup H Liga Champions di Stadion Allianz, Rabu (7/11/2018).

KOMPAS.com - Jose Mourinho berharap Inter Milan bisa menuntaskan puasa gelar mereka dengan menjuarai Liga Italia musim 2019-2020.

Inter memang baru saja menunjuk Antonio Conte sebagai pelatih anyar mereka untuk membawa Samir Handanovic dkk kembali ke puncak kejayaan.

Baca juga: Sinisa Mihajlovic dan Perjuangannya Melawan Penyakit Leukemia

Pengalaman Conte sebagai eks juru taktik Juventus, Chelsea, dan tim nasional Italia dianggap sebagai nilai plus bagi Inter.

Oleh karena itu, menurut Mourinho yang pernah menangani Inter pada medio 2008-2010, Nerazurri harus bisa juara pada Liga Italia musim mendatang.

Video perkenalan Antonio Conte sebagai pelatih baru Inter Milan dirilis pada 31 Mei 2019. TWITTER.com/INTER Video perkenalan Antonio Conte sebagai pelatih baru Inter Milan dirilis pada 31 Mei 2019.

"Inter harus bisa memenangi Liga Italia musim ini. Saya yakin mereka akan melakukannya," ucap Mourinho kepada Gazzetta dello Sport, Minggu (14/7/2019).

Sebagai eks pelatih Inter, Mourinho mungkin menjadi salah satu sosok yang sulit terlupakan.

Selama menukangi Inter, Mourinho menorehkan prestasi gemilang yang meninggalkan kesan manis di hati para pendukung klub.

Pelatih asal Portugal itu datang ke Inter pada 2008 untuk menjadi suksesor Roberto Mancini. Kala itu, Mourinho dikontrak selama 3 tahun.

Musim pertamanya bersama Inter berjalan apik lantaran ia sukses membawa tim asuhannya juara Supercoppa Italiana, serta juara liga domestik.

Memasuki musim 2009-2010, Mourinho menorehkan pencapaian yang lebih fantastis, yakni memenangi tiga gelar juara sekaligus atau trebel winner.

Dengan mengandalkan pemain seperti Diego Milito, Wesley Sneijder, Thiago Motta, dan Samuel Eto'o, Mourinho sukses mengantarkan Inter juara Liga Italia, Coppa Italia, dan Liga Champions.

Baca juga: Robert Alberts Optimistis Persib Bisa Melewati Periode Sulit Bulan Ini

Saat itu, pada final Liga Champions 2010, Inter asuhan Mourinho mengalahkan Bayern Muenchen dengan skor 2-0 melalui dwigol Diego Milito.

Sukses bersama kubu biru-hitam, Mourinho kemudian memutuskan untuk hengkang dan menangani raksasa Spanyol, Real Madrid.

Kini, Mourinho sedang menganggur. Manchester United menjadi klub sepak bola terakhir yang ditanganinya.

Pria yang memiliki julukan The Special One itu mengaku membuka segala kemungkinan untuk kembali menjalani profesinya sebagai pelatih.

Lebih lanjut, Mourinho menyatakan bahwa sekarang dia sedang mempelajari bahasa Jerman.

"Sekarang saya belajar bahasa Jerman karena itu satu-satunya bahasa yang belum saya kuasai. Saya berbicara bahasa Inggris, Spanyol, Portugal, Perancis, dan Italia," ucap Mourinho.

"Lalu, tentu saja, saya tidak akan mengesampingkan (opsi) apapun, termasuk (berkarier di) Jerman," tutur dia.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X