Dwi Kuswanto Berharap Tren Kemenangan Persela Terus Berlanjut

Kompas.com - 14/07/2019, 19:40 WIB
Pemain asing Persela Lamongan, Alex Dos Santos (membawa bola) hattrick saat melawan Kalteng Putra pada Pekan 8 Liga 1 2019 yang berakhir dengan skor 3-0 di Stadion Surajaya Lamongan, Jawa Timur, Kamis (11/07/2019) malam. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPemain asing Persela Lamongan, Alex Dos Santos (membawa bola) hattrick saat melawan Kalteng Putra pada Pekan 8 Liga 1 2019 yang berakhir dengan skor 3-0 di Stadion Surajaya Lamongan, Jawa Timur, Kamis (11/07/2019) malam.

LAMONGAN, KOMPAS.com - Persela Lamongan berhasil menyudahi episode buruk mereka di Liga 1 musim ini.

Tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu meraih kemenangan perdana di Liga 1 2019 dengan mengalahkan Kalteng Putra, Kamis (11/7/2019).

Laga Persela vs Kalteng Putra yang digelar di Stadion Surajaya, Lamongan, itu berakhir dengan skor 3-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Kemenangan ini disambut gembira oleh penjaga gawang Persela, Dwi Kuswanto, yang sukses membuat gawang timnya tidak kebobolan dalam laga tersebut.

Dari delapan pertandingan yang sudah dilalui Persela di musim ini, dua di antaranya berakhir dengan clean sheet, termasuk saat menahan imbang 0-0 Persija Jakarta.

Dua laga tanpa kebobolan itu terjadi saat gawang Persela dikawal oleh Dwi Kuswanto.

Baca juga: Dikalahkan Persela, Pelatih Kalteng Putra Bicara Dukungan Suporter

"Semoga ke depan lebih positif, kepercayaan diri (pemain) mulai timbul. Kemenangan (atas Kalteng) yang membuat mental kami naik, dan lebih bersemangat lagi dalam menatap laga selanjutnya melawan Bali United," ujar Dwi saat dihubungi Kompas.com, Minggu (14/7/2019).

Dari delapan pertandingan yang telah dijalani di Liga 1 2019, gawang Persela sudah kebobolan sebanyak 18 gol dengan Dwi dipercaya tampil sebagai starter lima kali.

Sementara itu, tiga pertandingan lainnya dikawal oleh Dian Agus Prasetyo.

"Kemarin koordinasi cukup bagus, sehingga lawan susah masuk area kami. Kadang memang begitu, komunikasi sedikit terhambat saja itu sudah (menjadi) masalah. Jadi, saya harap, selain koordinasi juga fokus selama pertandingan," ucap dia.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X