Sinisa Mihajlovic dan Perjuangannya Melawan Penyakit Leukemia

Kompas.com - 14/07/2019, 19:00 WIB
Sinisa Mihajlovic memimpin AC Milan saat kalah dari Atalanta, pada laga Serie A di Stadion Atleti Azzurri dItalia, Minggu (3/4/2016). ANDREAS SOLARO/AFPSinisa Mihajlovic memimpin AC Milan saat kalah dari Atalanta, pada laga Serie A di Stadion Atleti Azzurri dItalia, Minggu (3/4/2016).

KOMPAS.com - Kabar mengejutkan datang dari pelatih Bologna, Sinisa Mihajlovic. Pria berkebangsaan Serbia yang juga merupakan eks pesepak bola itu mengaku mengidap penyakit leukemia.

Meski demikian, Sinisa Mihajlovic tak lantas gundah begitu saja. Ia memastikan untuk "bertarung" mengalahkan penyakitnya tersebut.

Mihajlovic yang juga pernah menangani Fiorentina dan AC Milan itu mengaku menyadari adanya penyakit leukemia di tubuhnya menjelang pramusim kompetisi 2019-2020.

Baca juga: Persib Vs Kalteng Putra FC, Hindari Sanksi, Panpel Perketat Pengamanan

Leukemia, atau yang biasa pula disebut dengan kanker darah, memang tergolong sebagai penyakit berbahaya.

Mihajlovic sadar akan hal itu, dan ia memutuskan untuk tetap bekerja sebagai pelatih Bologna sambil menjalani pengobatan.

"Pada beberapa hari belakangan ini, saya sudah banyak menangis. Akan tetapi, saya tidak suka ketika seseorang datang dan mengasihani saya," kata Mihajlovic yang dikutip dari BBC pada Sabtu (13/7/2019).

"Tentunya butuh waktu, tetapi saya akan pulih. Saya selalu bermain untuk menang, baik di sepak bola maupun di kehidupan. Saya akan mengalahkan leukemia," ucap dia melanjutkan.

Sinisa Mihajlovic semasa masih melatih Torino pada 2016.GIUSEPPE CACACE/AFP Sinisa Mihajlovic semasa masih melatih Torino pada 2016.

Saat masih menjadi pemain, Sinisa Mihajlovic berposisi sebagai bek dan dikenal pula piawai dalam mengeksekusi tendangan bebas.

Mayoritas karier Mihajlovic sebagai pemain dan pelatih banyak dihabiskan di Liga Italia.

Ia tercatat pernah memperkuat sejumlah klub besar Italia, seperti AS Roma, Sampdoria, Lazio, dan Inter Milan.

Karier kepelatihannya dimulai pada 2006 dengan menjabat sebagai asisten pelatih di kubu Inter Milan.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BBC
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X