Persib Vs Kalteng Putra, Robert Waspadai Agresivitas Tim Tamu

Kompas.com - 14/07/2019, 16:10 WIB
Robert Rene Alberts memberi keterangan pers seusai laga Persija Jakarta vs Persib Bandung di Stadion Utama Gelora Bandung, 10 Juli 2019. Hasil pertandingan Liga 1 tersebut adalah 1-1. KOMPAS.com/FERRIL DENNYS SITORUSRobert Rene Alberts memberi keterangan pers seusai laga Persija Jakarta vs Persib Bandung di Stadion Utama Gelora Bandung, 10 Juli 2019. Hasil pertandingan Liga 1 tersebut adalah 1-1.

BANDUNG, KOMPAS.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mewaspadai agresivitas serangan Kalteng Putra FC.

Persib akan menghadapi Kalteng Putra pada laga pekan ke-9 Liga 1 2019. Pertandingan Persib vs Kalteng Putra bakal digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Selasa 16 Juli 2019.

Robert menuturkan, Kalteng Putra FC punya gaya bermain yang sangat agresif. Hal tersebut terbukti ketika tim asuhan Mario Gomes de Olivera itu bertanding melawan Persela Lamongan.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Surajaya, Lamongan, Kamis (11/7/2019) itu, Kalteng Putra memang kalah tiga gol tanpa balas.

Namun, Robert menilai Patrich Wanggai dkk mampu mengimbangi permainan Persela dan menciptakan banyak peluang berbahaya.

"Ketika bertemu dengan Persela mereka memang kalah, tapi mereka punya banyak peluang dan terus menciptakan peluang bagus," kata pelatih asal Belanda itu.

Robert juga menganggap ketajaman barisan penyerang Kalteng Putra FC tidak bisa dianggap remeh.

Baca juga: Persib Vs Kalteng Putra, Maung Bandung Fokus Asah Ketajaman Pemain

Kalteng putra saat ini berada di posisi ke-12 pada klasemen Liga 1 2019. Namun, tim berjuluk Enggang Borneo itu cukup produktif dengan mencetak tujuh gol dalam delapan laga yang sudah dijalani di Liga 1 musim ini.

"Kalteng merupakan tim yang sulit untuk dikalahkan karena lini penyerangannya. Mereka tim yang cukup tajam karena banyak gol yang sudah diciptakan sejauh liga berjalan," ujar Robert.

Selain lini serang, Robert juga mewaspadai motivasi Kalteng Putra FC untuk mengalahkan Persib di Bandung.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X