Persib Vs Kalteng Putra, Robert Waspadai Agresivitas Tim Tamu

Kompas.com - 14/07/2019, 16:10 WIB
Robert Rene Alberts memberi keterangan pers seusai laga Persija Jakarta vs Persib Bandung di Stadion Utama Gelora Bandung, 10 Juli 2019. Hasil pertandingan Liga 1 tersebut adalah 1-1. KOMPAS.com/FERRIL DENNYS SITORUS Robert Rene Alberts memberi keterangan pers seusai laga Persija Jakarta vs Persib Bandung di Stadion Utama Gelora Bandung, 10 Juli 2019. Hasil pertandingan Liga 1 tersebut adalah 1-1.

BANDUNG, KOMPAS.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mewaspadai agresivitas serangan Kalteng Putra FC.

Persib akan menghadapi Kalteng Putra pada laga pekan ke-9 Liga 1 2019. Pertandingan Persib vs Kalteng Putra bakal digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Selasa 16 Juli 2019.

Robert menuturkan, Kalteng Putra FC punya gaya bermain yang sangat agresif. Hal tersebut terbukti ketika tim asuhan Mario Gomes de Olivera itu bertanding melawan Persela Lamongan.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Surajaya, Lamongan, Kamis (11/7/2019) itu, Kalteng Putra memang kalah tiga gol tanpa balas.

Namun, Robert menilai Patrich Wanggai dkk mampu mengimbangi permainan Persela dan menciptakan banyak peluang berbahaya.

"Ketika bertemu dengan Persela mereka memang kalah, tapi mereka punya banyak peluang dan terus menciptakan peluang bagus," kata pelatih asal Belanda itu.

Robert juga menganggap ketajaman barisan penyerang Kalteng Putra FC tidak bisa dianggap remeh.

Baca juga: Persib Vs Kalteng Putra, Maung Bandung Fokus Asah Ketajaman Pemain

Kalteng putra saat ini berada di posisi ke-12 pada klasemen Liga 1 2019. Namun, tim berjuluk Enggang Borneo itu cukup produktif dengan mencetak tujuh gol dalam delapan laga yang sudah dijalani di Liga 1 musim ini.

"Kalteng merupakan tim yang sulit untuk dikalahkan karena lini penyerangannya. Mereka tim yang cukup tajam karena banyak gol yang sudah diciptakan sejauh liga berjalan," ujar Robert.

Selain lini serang, Robert juga mewaspadai motivasi Kalteng Putra FC untuk mengalahkan Persib di Bandung.

Selain karena punya catatan pertandingan tandang yang cukup bagus, Enggang Borneo pun pasti tidak mau kalah lagi dalam laga tandang keduanya di Liga 1 2019.

"Mereka tentu sangat termotivasi untuk pertandingan ini karena sebelumnya mereka kalah, dan striker lawan mencetak hattrick," kata Robert.

Kendati demikian, Persib tak ciut nyali. Maung Bandung juga bertekad meraih kemenangan untuk menuntaskan puasa kemenangannya dalam enam laga terakhir.

Baca juga: Timnas Basket Indonesia Menangi Laga Perdana William Jones Cup 2019

Dari tujuh pertandingan yang dilakoni, Persib baru sekali menang, dengan tujuh laga lainnya berakhir dengan empat kali imbang dan dua kalah.

Catatan tersebut membuat Persib terpuruk di papan bawah klasemen Liga 1 2019. Mereka menempati posisi ke-13 klasemen sementara Liga 1 2019 dengan tujuh poin.

Robert mengakui motivasi anak asuhnya untuk memenangi pertandingan kontra Kalteng Putra sedang tinggi. Oleh karena itu, Robert optimistis Persib bisa meraih kemenangan atas Kalteng Putra FC.

"Kami tahu Kalteng berbahaya, tapi itu tidak terlalu penting, karena yang penting adalah bagaimana pemain kami termotivasi untuk ingin memenangi pertandingan," tutur Robert.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X