Curi Poin di Markas Persija, Persib Percaya Diri Lawan Kalteng Putra

Kompas.com - 13/07/2019, 16:00 WIB
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, saat mendampingi timnya di leg kedua delapan besar Piala Indonesia melawan Borneo FC, di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, beberapa waktu lalu. KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAPelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, saat mendampingi timnya di leg kedua delapan besar Piala Indonesia melawan Borneo FC, di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, beberapa waktu lalu.

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung menatap laga melawan Kalteng Putra FC pada pekan ke-9 Liga 1 2019 dengan motivasi tinggi.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengatakan, kepercayaan diri anak asuhnya meningkat setelah berhasil mendapatkan satu poin saat bersua Persija Jakarta pada pekan kedelapan lalu.

Robert menuturkan, kepercayaan diri dan mental para pemain Persib sempat menurun setelah menelan kekalahan di kandang dari Bhayangkara FC dengan skor 1-2.

Kekalahan tersebut membuat Persib berada dalam situasi sulit.

Baca juga: Persib Vs Kalteng, Robert Alberts Dipusingkan Cari Pengganti Ezechiel

Imbasnya, mereka kembali menelan kekalahan saat dijamu Persebaya pada pekan ketujuh.

Tak tanggung-tanggung, dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (5/7/2019) lalu, Persib kalah telak empat gol tanpa balas.

"Seperti yang sudah saya lihat dan diskusikan sebelumnya, ketika tim ini kalah, beberapa pemain mentalnya turun," kata Roberts Rene Alberts.

"Padahal, itu adalah bagian dari sepak bola, tetapi itu membuat mental mereka jatuh karena kalah di kandang. Hasilnya di Surabaya mereka malah membuat kesalahan tidak penting dan kami kembali kalah," tuturnya.

Baca juga: Persib Putar Otak Cari Pengganti M Natshir

Namun, setelah kalah dari Persebaya, mental dan motivasi para pemain lambat laun meningkat ketika menghadapi Persija.

Hasilnya, dalam laga yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Rabu (10/7/2019) itu, Maung Bandung sukses membawa pulang satu poin, setelah menahan Persija dengan skor 1-1.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X