Ekshibisi Olahraga Dayung dan Kayak Digelar di Waduk Jatiluhur

Kompas.com - 13/07/2019, 12:00 WIB
The 1st Jatiluhur Stand Up Paddle and Kayak Exhibition akan digelar di Teluk Pantai Timur kawasan Waduk Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat. The 1st Jatiluhur Stand Up Paddle and Kayak ExhibitionThe 1st Jatiluhur Stand Up Paddle and Kayak Exhibition akan digelar di Teluk Pantai Timur kawasan Waduk Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat.

KOMPAS.com - Kawasan Waduk Jatiluhur di Purwakarta, Jawa Barat, akan dijadikan tempat ekshibisi untuk cabang olahraga dayung ( stand-up paddle) dan kayak dengan tajuk The 1st Jatiluhur Stand Up Paddle and Kayak Exhibition.

Ekshibisi tersebut rencananya akan berlangsung mulai hari ini, Sabtu (13/7/2019) hingga Minggu besok (14/7/2019).

Baca juga: Final Wimbledon 2019, Rekor Pertemuan Serena Williams Vs Simona Halep

Direktur Utama Perum Jasa Tirta II, U Saefudin Noer, menyatakan bahwa adanya ajang seperti The 1st Jatiluhur Stand Up Paddle and Kayak Exhibition bisa mengeksplorasi keindahan Waduk Jatiluhur yang dibangun tahun 1952 itu.

"Untuk pertama kalinya, Jasa Tirta II mempersembahkan The 1st Jatiluhur Stand Up Paddle and Kayak Exhibition yang merupakan peristiwa olahraga dan wisata air yang memberi sensasi serta pesona wisata Jatiluhur," ucap Saefudin.

"Oleh karena itu, kami mengajak kepada masyarakat Indonesia untuk dapat berkunjung ke Jatiluhur saat 13-14 Juli ini," tutur Saefudin melanjutkan.

Para peserta The 1st Jatiluhur Stand Up Paddle and Kayak Exhibition tak hanya akan merasakan sensasi bermain stand-up paddle dan kayak, tetapi juga bisa menikmati sunset di Waduk Jatiluhur.

Sebanyak 20 orang peserta yang sebagian besar tergabung dalam komunitas Stand Up Paddle Indonesia (@sup_id_) akan berpartisipasi.

Digelar selama 2 hari, The 1st Jatiluhur Stand Up Paddle and Kayak Exhibition ini tepatnya berlokasi di Teluk Pantai Timur kawasan Waduk Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat.

Nantinya, ajang ini terbagi menjadi 2 kategori, yaitu stand-up Paddle dan kayak.

Baca juga: PSS Vs Persebaya, Rencana Pembagian 1.000 Boneka bagi Pasien Anak

Peserta akan paddling dari Teluk Pantai Timur sampai dengan Pamundingan yang jaraknya 3 kilometer.

Selain terkait olahraga, peserta disuguhkan dengan pemandangan lokasi konservasi karena tema yang diusung asalah "water, green, and life".

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X