Taktik Chelsea Versus Bohemian, Frank Lampard Bedakan Diri dari Sarri

Kompas.com - 13/07/2019, 08:20 WIB
Frank Lampard mengepalkan tangannya setelah peluit akhir dalam pertandingan leg kedua UEFA Champions League antara Chelsea vs Paris Saint-Germain di Stamford Bridge di London pada 8 April 2014.ADRIAN DENNIS/AFP Frank Lampard mengepalkan tangannya setelah peluit akhir dalam pertandingan leg kedua UEFA Champions League antara Chelsea vs Paris Saint-Germain di Stamford Bridge di London pada 8 April 2014.

KOMPAS.com - Para fans Chelsea akhirnya bisa melihat versi awal tim mereka di bawah asuhan legenda klub, Frank Lampard.

Chelsea bermain 1-1 kontra tim asal Irlandia, Bohemians, pada Rabu  (10/7/2019) malam.

Kendati masih banyak pemainnya yang absen karena liburan musim panas menyusul keterlibatan di Copa America 2019, Piala Emas, atau masih merawat cedera, Frank Lampard sudah menunjukkan preferensi formasinya.

Pelatih Inggris pertama Chelsea dalam 23 tahun tersebut meninggalkan formasi 4-3-3 favorit pendahulunya, Maurizio Sarri.

Baca Juga: Panitia Pelaksana Indonesia Open 2019 Siap Sulap Istora Senayan

Sebagai gantinya, Frank Lampard menurunkan Chelsea dalam skema 4-2-3-1 pada babak pertama dan 4-1-4-1 yang menjadi dua formasi andalannya bersama Derby County di Divisi Championship musim lalu.

Frank Lampard memakai 22 pemain pada laga tersebut, 11 starter pertandingan dan 11 pemain yang memulai babak kedua.

Dari semua personel yang merumput, hanya Pedro, Willy Caballero, Davide Zappacosta, dan Cesar Azpilicueta yang terlibat dengan tim utama Chelsea musim lalu.

Frank Lampard menurunkan beberapa pemain yang kembali dari masa peminjaman seperti Trevor Chalobah, Kurt Zouma, Michy Batshuayi, dan Tiemoue Bakayoko.

Baca Juga: Ini Alasan Fabio Quartararo Menganggap Assen sebagai Balapan Terbaik Sejauh Ini

Meningkatkan kebugaran pemain adalah tujuan Frank Lampard di laga ini.

"Kami melawan Bohemian yang sudah setengah jalan di kompetisi domestik mereka. Kami mendorong diri sendiri ke batas-batas," ujar Frank Lampard kepada Sky Sports.

"Laga ini adalah untuk meningkatkan kebugaran para individu. Anak-anak muda bermain bagus. Kami ingin mereka mencapai level fitnes dan intensitas permainan yang ideal."

Poin menarik kedua setelah pemilihan formasi tadi adalah posisi Cesar Azpilicueta.

Halaman:
Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X