PSS Vs Persebaya, Rencana Pembagian 1.000 Boneka bagi Pasien Anak

Kompas.com - 13/07/2019, 07:45 WIB
Sebelum laga Pekan 8 Liga 1 2019 melawan tuan rumah PSS Sleman, Suporter Persebaya Surabaya Bonek akan melaksanakan bagi-bagi boneka hasil dari aksi hujan bola yang diselenggarakan di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jawa Timur, Jumat (29/03/2019) sore lalu.KOMPAS.com/SUCI RAHAYU Sebelum laga Pekan 8 Liga 1 2019 melawan tuan rumah PSS Sleman, Suporter Persebaya Surabaya Bonek akan melaksanakan bagi-bagi boneka hasil dari aksi hujan bola yang diselenggarakan di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jawa Timur, Jumat (29/03/2019) sore lalu.

SLEMAN, KOMPAS.com - Dua boneka yang selama ini menjadi maskot tim Persebaya Surabaya, Jojo dan Zoro, berencana melakukan aksi sosial di Yogyakarta.

Mereka akan membagikan sebanyak 1.000 boneka bagi pasien anak di beberapa rumah sakit.

Tahun 2019 lalu, di laga melawan Tira Persikabo, Jojo dan Zoro mampu mengumpulkan 20.000 boneka dari para Bonek.

Beberapa sudah dibagikan kepada penderika kanker dan pasien anak di rumah sakit yang ada di Surabaya dan sekitarnya.

Baca juga: PSS Vs Persebaya, Materi Bajul Ijo Lebih Baik daripada Elang Jawa

Kini, mereka telah menyusun rencana untuk membagikan 1.000 boneka kepada pasien anak yang dirawat di tiga rumah sakit di Yogyakarta.

 

Acara tersebut akan dilangsungkan pada Sabtu (13/7/2019) pagi pukul 09.00 hingga pukul 13.00 WIB.

"Kami di Yogya, pertama karena basis Bonek juga besar. Kedua, persaudaraan kami dengan suporter di sana juga tidak ada gesekan," ucap sang maskot kepada Kompas.com.

"Dengan suporter tiga tim yang ada di sana semua baik dengan Bonek. Tidak ada gesekan," katanya.

Baca juga: PSS Vs Persebaya, Menanti Kreativitas Super Elang Jawa

Selain itu, dia juga tidak menampik bahwa aksi sosial dilakukan karena bertepatan dengan momen laga Persebaya lawan PSS Sleman di Stadion Maguworharjo.

Seperti diketahui, Bonek tidak mendapatkan kuota tiket untuk mendukung Persebaya di laga itu.

"Momennya juga tepat saat Bonek tidak boleh datang. Jadi, kami sedikit ingin mengubah image Bonek di kota Yogya," katanya.

"Namun, sebenarnya sejak jauh hari juga sudah ada yang DM (direct message di Instagram). Ada anak-anak (Bonek) yang minta dikirim 80 boneka untuk dibagi di rumah sakit. Namun, dulu kami belum sempat dan baru kali ini ketemu waktunya," kata sang maskot.

Halaman:
Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X