Xavi Masih Berharap Neymar Kembali ke Barcelona

Kompas.com - 12/07/2019, 16:20 WIB
(FILE) Foto ini diambil pada 8 Maret 2017 yang memperlihatkan penyerang Barcelona, Neymar, mencium bola ketika melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Paris Saint-Germain pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Camp Nou, Barcelona.PAU BARRENA/AFP (FILE) Foto ini diambil pada 8 Maret 2017 yang memperlihatkan penyerang Barcelona, Neymar, mencium bola ketika melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Paris Saint-Germain pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Camp Nou, Barcelona.

KOMPAS.com - Mantan pemain Barcelona, Xavi Hernandez, ikut angkat bicara tentang isu kembalinya Neymar ke mantan klubnya tersebut.

Peristiwa "balik kucing" Neymar ke Barcelona pada musim panas ini, menurut Xavi, adalah peristiwa yang sulit direalisasikan.

Xavi yang pernah bermain selama dua musim dengan Neymar, sebelum memutuskan hijrah ke klub Qatar, Al Sadd pada 2015, mengatakan bahwa pembelian Neymar bisa menjadi rekrutan luar biasa musim ini.

"Tetapi saya peluangnya cukup sulit, jujur saja. Saya pikir ini sangat sulit terjadi," tutur Xavi, dilansir Goal.

Baca juga: Neymar Harus Minta Maaf ke Suporter Barcelona

Meski demikian, ia masih berharap Barcelona melakukan kejutan transfer meskipun klub berjulukan Blaugrana itu juga dikabarkan akan membeli Antoine Griezmann dari Atletico Madrid.

"Kita melihat banyak hal yang awalnya tampak tidak mungkin, seperti dana transfer PSG yang mencapai 222 juta euro, jadi kita hanya perlu menunggu."

"Tak ada keraguan bahwa Neymar merupakan salah satu pemain terbaik di dunia, tetapi marilah kita lihat apa yang akan dilakukan Barcelona," imbuh Xavi.

Neymar memang diambang pintu keluar dari klubnya sekarang, Paris Saint-Germain (PSG).

Penyerang asal Brasil itu didatangkan PSG dari Barcelona pada 2017 dengan nilai transfer fantastis, 222 juta euro (sekitar Rp. 3,6 triliun).

Neymar telah mengutarakan niatnya untuk hijrah pada musim panas ini.

Baca juga: PSG-Neymar Perang, Barcelona Belum Tentu Bisa Manfaatkan Situasi

Kabar terakhir, pemain 27 tahun itu bahkan tidak menghadiri sesi latihan pra-musim PSG.

Sementara itu, Direktur PSG, Leonardo telah mengonfirmasi bahwa Neymar boleh meninggalkan klub asal dengan harga yang tepat.

"Neymar bisa meninggalkan PSG, jika ada tawaran yang cocok," kata eks pelatih AC Milan itu.

"Sampai saat ini, kita tidak tahu apakah ada yang mau membelinya, atau berapa harganya. Semua ini tidak dilakukan dalam sehari, itu sudah pasti," tambahnya.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Terkini Lainnya

Close Ads X