Erick Thohir Tak Berpikir Soal Jatah Jabatan

Kompas.com - 12/07/2019, 16:11 WIB
Erick Thohir Erick Thohir


JAKARTA, Kompas.com - Sejak pasangan Joko Widodo - KH Ma’ruf Amin sudah ditetapkan menjadi Presiden dan Wakil Presiden terpilih di 2019-2024,  ramai dibicarakan posisi menteri dan lembaga tinggi negara.

Terkait posisi menteri yang sedang ramai dibicarakan, Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Erick Thohir mengaku belum memikirkan hal tersebut. Terlebih pengangkatan menteri menjadi kewenangan penuh Presiden Terpilih.

"Posisi menteri adalah hak prerogatif Pak Jokowi. Semua tergantung pemikiran beliau. Kami di Tim Kampanye Nasional tugasnya adalah bekerja keras hingga beliau terpilih. Saya pribadi tidak berfikir soal posisi apapun, banyak yang sudah berjasa, banyak yang berkeringat," ujar Erick, seusai menghadiri acara Halal bi Halal bersama ibunda Presiden Joko Widodo, Sudjiatmi Notomiharjo dan ribuan relawan Jokowi di Graha Saba, Solo, Kamis (11/7) malam.

"Malam ini saya datang ke Solo, untuk memenuhi undangan Eyang Noto dan sekaligus berterimakasih kepada seluruh relawan yang sudah menjadi garda depan dalam ikut menyosialisasikan program-program Jokowi - Ma’ruf Amin dan membantu menangkal berita hoax,” kata Erick yang kini menjabat sebagai Ketua Umum Komite Olimpik Indonesia (KOI).

Erick Thohir yang pernah sukses menangani penyelenggaraan Asian Games 2018, bersama ribuan relawan Jokowi, menghadiri acara Halal bi Halal yang diadakan keluarga Sudjiatmi Notomiharjo, di Graha Saba, Sumber Solo. Kegiatan juga diisi dengan doa serta potong tumpeng sebagai wujud syukur atas terpilihnya kembali Jokowi sebagai presiden Republik Indonesia.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X